0 Polres Aceh Selatan Peringati Hut Bhayangkara ke-73 Dengan Berbagai Kegiatan  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Polres Aceh Selatan Peringati Hut Bhayangkara ke-73 Dengan Berbagai Kegiatan 

Share it:
ACEH SELATAN - Jajaran Polres Aceh Aceh Selatan, Rabu (10/7/2019) memperingati Hut Bhayangkara ke-73 dengan berbagai kegiatan yang berlangsung di Lapangan Naga, Desa Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Pengamatan Lintasatjeh.com kegiatan yang dilaksanakan yakni tarik tambang, panjat pinang serta lainnya. Polres Aceh Selatan juga dalam kesempatan itu memberikan hadiah bagi para juara kebersihan tingkat desa, Polsek dan Kamtibmas serta satpam terbaik. 

Hadir dalam Hut Bhayangkara tersebut yakni Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB, Ketua DPRK T Zulhelmi, Kepala BNNK Nuzulian S.Sos, para Asisten, para kepala SKPK, para Kapolsek dan Danramil, serta undangan lainnya.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Selatan, AKBP. Dedy Sadsono, ST, saat membaca amanat Persiden Republik Indonesia dia menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. 

"Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis, dan lainnya," katanya.

Selain itu, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air. Selain itu telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. 

Kemudian, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi. 

"Termasuk dalam menindak Kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018 yang telah berhasil mengungkap kerugianai Rp 2, 9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun," pungkasnya.[Red]
Share it:

varia

Post A Comment: