Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT Resmi Buka Expo Peternakan ke 10 

Share it:
ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT secara resmi membuka Bulan Bhakti Peternakan tingkat Provinsi Aceh yang ke 10 tahun 2019 di lapangan bola kaki Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Abdya Kamis (11/07/2018). 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Muslizar MT mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menyelenggarakan kegiatan bulan Bhakti peternakan tahun 2019 di Kabupaten Aceh Barat Daya. 

Ia melanjutkan, kegiatan ini dinilai sangat penting dilaksanakan, karena selain ajang silaturahmi sesama peternak juga dapat merespon masyarakat untuk termotivasi agar giat beternak sebagai salah satu sumber penghasilan. 

Selain itu katanya, lomba kontes ternak tingkat Provinsi yang di selenggarakan di Abdya menjadi media untuk memacu prestasi para peternak dalam upaya mendongkrak ekonomi masyarakat dan juga sebagai promosi daerah kita kepada daerah-daerah lain di luar Provinsi Aceh. 

"Kegiatan ini kita harapkan dapat memberi kontribusi pemikiran serta wawasan kita kedepannya untuk terus membangun peternakan yang berkelanjutan yang tidak terpisahkan dengan pembangunan bangsa," ujarnya. 
Lebih jauh dijelaskannya, sistem peternakan yang integratif dengan sub sektor lainnya diharapkan dapat menjadi pilihan pemecahan masalah dalam pengembangan peternakan itu sendiri dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus memperbaiki aspek lingkungan yang akhirnya bermuara kepada kemajuan daerah. 

Berbicara beberapa poin tentang tantangan dalam bidang peternakan tentulah hal yang tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat, kata Wabup menambahkan, namun kita berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata untuk perkembangan di sektor peternakan. 

"Ilmu pendukung, kreativitas di bidang peternakan kita harapkan mampu mewujudkan ketahanan pangan nasional," singkatnya.

Kegiatan pembukaan tersebut ikut dihadiri Kepala Dinas Peternakan Aceh, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Tokoh masyarakat, LSM serta tamu undangan lainnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: