-->

Iklan

10 Unit Ruko di Simpang Raja Bakongan Aceh Selatan Terbakar 

05 Agustus, 2019, 14.23 WIB Last Updated 2019-08-05T07:26:19Z

ACEH SELATAN - Sebanyak 10 unit ruko semi permanen dan kontruksi kayu di kawasan Simpang Raja, Kecamatan Bakongan, Aceh Selatan hangus terbakar dilalap sijago mirah, Senin (05/09/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP. Dedy Sadsono, melalui Kapolsek Bakongan, Iptu Wiji Sutrisno, saat dikonfirmasi mengatakan sebayak 10 ruko semi permanen milik warga Simpang Raja Bakongan, Aceh Selatan yang terbakar. 

"Api sudah mulai dipadamkan oleh sejumlah mobil kebarakan. Kami masih selidiki penyebab awal kebarakan," jelasnya.

Sementara itu, Camat Bakongan, Isa Ansari, mengatakan belum diketahui penyebabnya. Masih dalam proses penyelidikan pihak berwenang. 

"Jumlah ruko yang terbakar 10 ada bentuk semi permanen dan juga kontruksi kayu. Sementara tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Untuk siang ini bantuan massa panik semantara ditangani oleh warga," terangnya.

Sekarang, sambung Camat Isa Ansari, api sudah dipadamkan oleh pihak pemadam kebarkaran dibantu, BPBD, TNI/Polri Aceh Selatan dan warga setempat. 

"Jumlah kerugian akibat kebakaran itu belum kami ketahui, sedang melakukan pendataan," pungkansya.

Adapun masing-masing ruko yang terbakar yakni milik Herlina, Nura'ni, Hamdani, Putri, Nong Poya, Nurhayati, Ismail; Firman, Nurhayati/M.Tahir, Sito, dan rumah kosong 1 unit.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini