-->








IPELMABAR Salurkan Daging Qurban Hingga Pelosok Desa di Aceh Barat

13 Agustus, 2019, 10.19 WIB Last Updated 2019-08-13T03:19:22Z
ACEH BARAT - Melalui program IPELMABAR BERQURBAN, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh menyalurkan daging qurban ke pelosok desa di Aceh Barat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440H.

Ketua Panitia BerQurban Rahmad Syahputra menjelaskan bahwa qurban di IPELMABAR akan diprioritaskan untuk warga yang benar-benar membutuhkan seperti tema kegiatan "Bersama untuk yang layak menerima".

"Kami akan menyalurkannya bagi anak yatim dan kaum dhuafa di pelosok desa. Oleh sebab itu IPELMABAR pada Hari Raya qurban ini menjadi momentum berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang jarang merasakan qurban dan sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat di pelosok desa," ungkapnya.

Sementara Sanusi selaku Plt Ketua IPELMABAR mengungkapkan melalui program IPELMABAR BERQURBAN telah menyalurkan qurban pada 11-12 Agustus 2019 di Kecamatan Sungai Mas, Woyla, Panton Reu, Pante Ceuremen dan Kecamatan Arongan Lambalek. Qurban langsung dibagikan oleh panitia yang turun langsung ke lokasi desa tujuan penerimaan qurban. 

"Banyak desa di pelosok Aceh Barat yang sudah lama tidak menikmati daging qurban pada setiap Hari Raya Idul Adha. Alhamdulillah melalui program IPELMABAR BerQurban mereka menikmatinya kembali pada tahun ini," ujar Sanusi, Senin (12/08/2019).

Dikatakannya, masih banyak warga pelosok Aceh Barat yang jarang tersentuh pendistribusian daging qurban. Sementara di tempat yang berbeda keadaannya bisa melimpah ruah.

"Insya Allah program IPELMABAR BerQurban ini akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya serta mengajak kedepannya untuk para pequrban melihat ke desa pelosok yang sangat terbatas ekonominya dan mereka juga sangat layak menerima qurban," harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini