0 Kembali, PPWI Aceh Tamiang Laksanakan Program Saweu Sikulah - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kembali, PPWI Aceh Tamiang Laksanakan Program Saweu Sikulah

Share it:
ACEH TAMIANG - Upaya mensosialisasikan serta meningkatkan minat para siswa untuk menjadi seorang pewarta yang baik dalam lingkungan sekolah, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Aceh Tamiang, terus intens melaksanakan program 'Saweu Sikula' (Berkunjung ke Sekolah_red).

Setelah sukses melaksanakan program tersebut di SMA Negeri 4 Kejuruan Muda, Senin (05/08/2019), giliran SMA Negeri 5 Kejuruan Muda, yang dikunjungi oleh Organisasi para pewarta warga di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia tersebut.

Kunjungan ke SMA Negeri 5 Kejuruan Muda, dihadiri oleh Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd, yang didampingi Ketua Bidang Diklat dan Organisasi DPC PPWI Aceh Tamiang, 'Calon Profesor Muda Bumi Muda Sedia', Dr. Tengku Muhammad Sahudra, M.Pd, M.Si.

Pantauan LintasAtjeh.com, saat memberikan arahan kepada para siswa SMA Negeri 5 Kejuruan Muda, Ketua PPWI Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd, menyampaikan tentang pentingnya memanfaatkan teknologi informasi, khususnya bagi kaum milenial.

"Sebagai organisasi para pewarta warga, PPWI tidak bosan-bosannya membagikan ilmu kepada para siswa, dengan harapan, kedepan banyak siswa dapat tumbuh menjadi pewarta yang baik, sehingga mampu menyampaikan informasi tentang berbagai potensi diri, juga potensi lingkungan sekolah," terang Salbiah.

Selanjutnya, Salbiah, yang selama ini dikenal sebagai salah seorang tokoh perempuan Aceh Tamiang menjelaskan bahwa para siswa harus mampu menumbuh kembangkan rasa kepercayaan diri untuk berkarya melalui tulisan, seperti penyampaian sebuah berita.

"Khusus untuk para siswa SMAN 5 Kejuruan Muda, minimal untuk kedepan dapat menghidupkan kembali website milik sekolah yang selama ini telah vakum," demikian disampaikan Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Kejuruan Muda, Irwansyah Putra, S.Pd, menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Program 'Saweu Sikulah' yang dilaksanakan oleh PPWI Aceh Tamiang.

Irwansyah Putra juga mengaku, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para anak didiknya, karena selain memberikan pengertian tentang pentingnya menjadi seorang pewarta, para siswa juga diajarkan tentang bagaimana memanfaatkan android mereka untuk kepentingan belajar, dan bukan untuk bermain game.

"Kami mengucapkan rasa terima kasih Kepada PPWI karena telah mengajarkan anak-anak kami tentang ilmu menjadi pewarta, dan kami berharap kunjungan ini tidak putus hanya sampai disini saja," tutur Kepala Sekolah SMAN 5 Kejuruan Muda.

Usai memberikan sosialisasi, llKetua PPWI, Salbiah, S.Pd, memberikan cindera mata kepada para siswa yang berani menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh dirinya.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: