-->








Memeriahkan HUT RI ke 74 di Abdya Seribu Anak Abdya Ikuti Lomba Mewarnai

05 Agustus, 2019, 18.44 WIB Last Updated 2019-08-05T11:44:51Z
ABDYA - Seribu lebih anak-anak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) sederajat dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti lomba mewarnai dalam rangka memeriahkan Hut ke -74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung dijalan dua jalur komplek perkantoran bukit hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Senin (05/08/2019). 

Ketua Seksi kegiatan mewarnai untuk anak Amiruddin mengatakan, lomba mewarnai yang diikuti oleh seribu lebih peserta anak-anak itu dalam rangka menyambut Hut ke-74 RI. Acara ini juga bermaksud untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap tanah air dan bangsa Indonesia. 

"Pesan moral yang ingin disampaikan kepada para peserta adalah menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap tanah air dan bangsa, sehingga mereka nantinya bisa mengetahui serta memahami bagaimana kemerdekaan itu didapatkan," ungkap Amir.

Tujuan lain, sebut Amir, kegiatan tersebut juga untuk melatih anak-anak dalam berkreasi, dan kreatif sedini mungkin agar anak-anak lebih mandiri. Selain itu Panitia juga menyediakan hadiah hiburan untuk para pemenang yang akan diserahkan pada malam penutupan perayaan HUT ke-74 RI.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya mengatakan, lomba mewarnai yang diselenggarakan pemerintah daerah tersebut juga sebagai bentuk mengasah keterampilan. 
Sebab, katanya, anak-anak merupkan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan oleh karena itu mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa yang berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin.

"Dunia anak identik dengan dunia bermain. Menurut beberapa ahli menyatakan, bahwa bermain merupakan salah satu cara anak belajar sesuatu. Selain itu bermain dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental dan sosial anak. dan salah satunya lewat lomba mewarnai yang laksanakan pada hari ini," kata Muslizar. 

Dengan kegiatan mewarnai ini, diharapkan kepedulian dan peran aktif para orang tua terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak semakin meningkat, sehingga orang tua mampu memberikan yang terbaik kepada anak-anak mereka yang pada gilirannya akan memiliki generasi penerus yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama daerahnya. 

Kegiatan memperingati HUT RI ke-74 tahun ini panitia menggelar kegiatan jalan santai dan lomba mewarnai, dan sejumlah kegiatan lain seperti lomba tarik tambang antas Instansi, bola kasti, panjat pinang dan lain sebagainya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini