-->








Pemilik Kebun Kakao Ditemukan Warga Meninggal Dunia

03 Agustus, 2019, 21.13 WIB Last Updated 2019-08-03T14:13:36Z
ABDYA - Seorang petani pemilik kebun kakao ditemukan warga setempat meninggal dunia di lokasi kebunnya di kawasan Lhok Gayo Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya, Sabtu (03/08/2019) sekira pukul 17:00 Wib. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abdya, Amiruddin yang dihubungi LintasAtjeh.com, membenarkan, telah ditemukan sesosok mayat atas nama M. Thaib Ginting (64) warga Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie.

Pertama sekali ditemukan oleh Aminah (40) warga Gampong Lhok Gayo, Kecamatan Babahrot, Abdya. 

"Menurut keterangan dari Aminah, disaat dirinya hendak pergi ke kebunnya yang melalui jalan kebun korban, ia melihat M.Thaib Ginting tergeletak dengan posisi terlentang dibawah pohon kakau, dan setelah itu, Aminah juga melihat adanya darah yang mengalir di bagian dahi M. Thaib Ginting, dan selanjutnya, Aminah langsung meminta bantuan kepada warga sekitar guna untuk diberikan pertolongan kepada korban," jelas Amir. 

Kemudian, katanya, sekira pukul 17.40 Wib, M. Thaib Ginting langsung di bawa oleh warga Gampong Lhok Gayo ke Puskesmas Babahrot guna untuk dilakukan pemeriksaan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak dokter mengatakan bahwa M. Thaib Ginting telah meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung di bawa ke rumah duka di Gampong Kuta Tuha Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya. 

"Dari keterangan yang berhasil kita peroleh dari famili korban, bahwa M. Thaib Ginting datang ke kebun miliknya pada hari sabtu tanggal 03 Agustus 2019 sekira pukul 09.00 Wib dengan tujuan untuk membersihkan kebun miliknya. Korban datang sendiri ke kebunnya. 

Sebelum ke kebun, korban juga sempat minum kopi dengan Ahmad Yani," ujarnya. Amir juga menjelaskann, anak kandung korban, Harteti menolak untuk dilakukan visum terhadap orang tuanya, karena menurut Harteti bahwa ayah kandungnya tersebut meninggal dunia akibat serangan jantung. 

"Menurut keterangan keluarga, korban meninggal dunia karena memiliki riwayat penyakit jantung,"demikian jelas Kepala BPBD Abdya Amiruddin.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini