-->








Sosialisasi P4GN, Personel Korem 011/LW Tes Urine

29 Agustus, 2019, 19.20 WIB Last Updated 2019-08-29T12:20:11Z
LHOKSEUMAWE - Dokter Sarah Ramahyani Siregar dari Universitas Malikussaleh (Unimal) menyebutkan bahwa bahayanya narkoba melalui sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dihadapan ratusan prajurit TNI dan ASN Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), di Gedung KNPI Aceh Utara, di Lhokseumawe, Aceh, Kamis (29/08/2019).

Kegiatan tersebut diadakan Staf Intelijen Korem 011/Lilawangsa, dalam rangka program P4GN Triwulan III Tahun 2019, dengan tujuan dalam upaya P4GN bagi prajurit TNI dan ASN di jajaran Korem 011/Lilawangsa.

Selain sosialisasi P4GN, Staf Intelijen Korem 011/Lilawangsa yang dibantu Provos dan tiga orang dokter, melalukan Tes urine kepada seluruh prajurit TNI yang hadir.

Dari hasil tes urine tersebut, Dosen dari Unimal Lhokseumawe dr. Sarah S. Siregar beserta rekannya menyatakan tidak ada yang terindikasi narkoba hingga kegiatan selesai.

Lebih lanjut, pada sosialisasi tersebut, dr. Sarah Ramahyani Siregar menjelaskan berbagai jenis narkoba termasuk efek bahayanya jika mengkomsumsinya.

Menurut dr. Sarah Ramahyani Siregar, narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan apabila mengkonsumsinya, terutama bagi kesehatan otak manusia. Maka orang tersebut akan mengalami perubahan pola pikirnya yang menjadi tidak lazim (tidak-normal).

"Apalagi sudah parah maka jarang dapat disembuhkan," ujar dr. Sarah. R. Siregar.

Sementara itu dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial Letkol Inf Suriya menyampaikan, bahwa Indonesia sudah menyatakan darurat narkoba, berarti dengan secara otomatis aparat keamanan TNI/Polri beserta rakyatnya berkewajiban untuk memeranginya.

"Selain itu, kita ketahui bersama, bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke semua kalangan dan di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Provinsi Aceh," ujarnya.

"Dari itu, diharapkan kepada seluruh prajurit TNI, khususnya jajaran Korem 011/Lilawangsa beserta keluarga dan warga masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba melalui cegah dini," tambahnya.

Pasi Intel Korem 011/Lilawangsa Kapten Arm Edi Ginting menyebutkan, kegiatan sosialisasi seperti ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Darat, yang terus dilaksanakan setiap program triwulan di satuan.

"Dengan tujuan agar prajurit TNI dan keluarganya terhindar dari korban bahaya narkoba, dan hidup akan lebih baik," pungkas Pasi Intel.

Ditengah-tengah kegiatan sosialisasi tersebut, dilakukan tanya jawab yang diikuti dengan antusias para peserta sosialisasi P4GN para prajurit TNI dan ASN Korem 011/Lilawangsa serta Satuan Dinas Jawatan hingga selesai.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini