0 Kebutuhan Rakyat Terabaikan, Ambulance 'Land Cruiser' di RSUD Tamiang Akan Berubah Fungsi  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kebutuhan Rakyat Terabaikan, Ambulance 'Land Cruiser' di RSUD Tamiang Akan Berubah Fungsi 

Share it:
ACEH TAMIANG - Terkait dengan adanya dugaan raibnya mobil ambulance mewah jenis Toyota Land Cruiser di RSUD Aceh Tamiang, Selasa (17/09/2019) kemarin, LSM Gadjah Puteh melayangkan surat permohonan klarifikasi tentang keberadaan ambulance tersebut.

Satu hari kemudian, tepatnya Rabu (18/09/2019) sore kemarin, surat balasan dari RSUD Aceh Tamiang terkait penjelasan tentang keberadaan ambulance mewah tersebut dikirim ke kantor LSM Gadjah Puteh di Langsa.   

Demikian disampaikan oleh Direktur Eksekutif Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah, kepada LintasAtjeh.com, Rabu (19/09/2019) pagi. Menurut Sayed, surat jawaban yang menjelaskan keberadaan ambulance bernomor polisi BL 9001 AX, terkesan ngibul (menipu) dan ditengarai membuang bola panas ke pihak lain. 

Sayed membeberkan, jawaban pada surat yang ditandatangani Plt Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Tengku Dedi Syah bahwa mobil ambulance Land Cruiser BL 9001 AX, saat ini ditempatkan di BPKD Bidang Aset dalam proses hibah, bertolak belakang dengan fakta yang telah dikantongi Gadjah Puteh.  

"Kami melihat ada hal yang sengaja disembunyikan oleh Direktur RSUD Aceh Tamiang, dan diduga kuat sang direktur telah menipu," jelas Sayed.  Lanjutnya, upaya untuk memastikan keberadaan ambulance bantuan tersebut, Gadjah Puteh berencana akan mengecek langsung ke BPKD Aceh Tamiang.  

"Kami akan cek langsung ke BPKD untuk memastikan penjelasan dari RSUD Aceh Tamiang bahwa ambulance mewah tersebut dititipkan di sana," tegasnya. 

Sayed menambahkan, dirinya menilai bahwa keputusan pihak manajemen RSUD Aceh Tamiang menitipkan ambulance ke BPKD untuk proses hibah sangat tidak tepat, karena mobil tersebut sangat dibutuhkan sekarang ini, khususnya untuk membawa pasien yang berada di pelosok Tamiang. 

"Jumlah mobil ambulance di RSUD Aceh Tamiang masih minim dan butuh tambahan unit, bukan dihibahkan. Jangan salah minum obat," pungkasnya. [ZF]
Share it:

news

Post A Comment: