0 FISIP UIN Ar-Raniry Gandeng Gampong Pante Beureune dan Gampong Blang Soal Ini - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

FISIP UIN Ar-Raniry Gandeng Gampong Pante Beureune dan Gampong Blang Soal Ini

Share it:
PIDIE - Dosen dan Mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya, Senin (30/09/2019) kemarin. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke Kantor Bupati Pidie Jaya dan disambut dengan hangat oleh Sekretaris Daerah Pidie Jaya, Abdurrahman Puteh. 

Sebagai pembuka kegiatan, Dr. Ernita Dewi, S.Ag., M.Hum selaku Dekan FISIP menyampaikan maksud kedatangannya dan tim adalah sebagai bagian dari aplikasi 'Tri Dharma Perguruan Tinggi'.

Hal tersebut disambut dengan hangat oleh Sekretaris Daerah Pidie Jaya yang mengapresiasi dan memberi dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa FISIP UIN Ar-Raniry. 

Kegiatan pengabdian dilanjutkan ke Gampong Pante Beureune untuk melakukan pendampingan administrasi gampong dan pengelolaan sampah. Pendampingan administrasi dipimpin oleh Dosen FISIP, Dr.  Sayed Amirulkamar M.M., M.Si. 

Ia memandu proses pengisian buku administrasi gampong bagi Geuchik Gampok Pante Beureune, Helmi Gazali dan beberapa perangkat gampong. 

Sedangkan untuk pengelolaan sampah dipandu Siti Nur Zalikha, M.Si, yang juga Dosen FISIP UIN Ar-Raniry. Ia mendorong Ibu-ibu Gampong Beureune untuk mampu mengelola sampah dapur dengan cara yang tepat. 

Pada sore hari, rombongan dosen dan mahasiswa bergerak dari Gampong Pante Beureune ke Gampong Blang. Rombongan disambut oleh Sekretaris Desa dan Geuchik Gampong Blang. Di Gampong Blang, rombongan pengabdian kembali melakukan pendampingan administrasi dan pengelolaan sampah seperti di gampong sebelumnya. 

Masyarakat sangat antusias dan terlihat senang bergabung dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pengabdian ditutup dengan sesi foto bersama antara Dosen, Mahasiswa, Geuchik dan Masyarakat Gampong Blang. Kegiatan berjalan sukses dan diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: