-->




Pastikan Bebas Narkoba, Dandim 0110 Abdya Gelar Tes Urine Prajurit

01 Oktober, 2019, 14.18 WIB Last Updated 2019-10-01T07:18:59Z
ABDYA - Ratusan personel Kodim 0110/Abdya menggelar test urine secara mendadak di aula Makodim setempat, Senin, (30/09/2019) kemarin. 

Pengecekan urine dipimpin langsung Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T dengan menggandeng tim dari BNNK Aceh Selatan, antara lain Desi Oktari, SKM, Sasmita Anggraini, serta Zaparnas. 

Dengan kawalan ketat provost dan tim Intel, satu persatu para prajurit memberikan sample urinenya kepada petugas lengkap dengan label nama masing-masing.

Ditemui wartawan Dandim menyebutkan, tes urine di kalangan prajurit adalah salah satu agenda rutin Kodim 0110/Abdya dalam setiap triwulan. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Ini bukan untuk cari-cari kesalahan. Namun saya ingin pastikan prajurit saya benar-benar bersih dari Narkoba," tegasnya. 
Menurut Dandim, bahaya Narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Narkoba sudah masuk di semua kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. 

Diperlukan langkah yang konkrit dari semua pihak dalam pencegahan Narkoba, utamanya dimulai dari keluarga. Disinggung tentang hasil teststrip urine. Dandim bersyukur tidak ada satupun prajuritnya yang positip menggunakan narkoba.

Ia berharap fakta ini bisa terus dipertahankan sehingga bisa ditauladani oleh masyarakat, bahwa jajarannya benar-benar bersih dari Narkoba. 

"Macam mana kita kampanyekan kepada masyarakat perang terhadap Narkoba, sementara kita sendiri positif pengguna. Maka dari itu, dari awal saya peringatkan kepada prajurit saya jangan sekali-kali mendekati Narkoba. Bilamana ada yang terlibat, saya pastikan sanksi pecat dengan tidak hormat," tandasnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini