Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pelaksanaan Proyek Gampong Serambi Indah Diduga Tidak Sesuai RKPG

Share it:
LANGSA - Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Gampong Serambi Indah, Kecamatan Langsa Barat dalam mengerjakan proyek yang bersumber dana dari ADD diduga tidak sesuai dengan RKPG.

Hal tersebut diduga dikarenakan TPK dalam mengerjakan proyek tersebut harus mengikuti kemauan Geuchik Serambi Indah, bukan sesuai dengan RKPG.

Salah seorang warga Gampong Serambi Indah yang tidak ingin disebutkan namanya kepada LintasAtjeh.com, Kamis (24/10/2019) mengatakan bahwa ketiga proyek yang tertera dalam RKPG tersebut adalah pembangunan drainase di Dusun Pocut Baren dengan nilai Rp. 66.404.345,11. Kemudian pembangunan drainase di Dusun Cut Meutia senilai Rp.90.184.560,77 dan pembangunan rabat beton di dusun Cut Nyak Dhien senilai Rp. 58.530.123,19.

"TPK dalam mengerjakan proyek tersebut tidak sesuai dengan yang tercantum dalam RKPG. Seperti di Dusun Pocut Baren dan Cut Meutia, TPK mengerjakan pengecoran bahu jalan dan pembuatan drainase," bebernya.

"Sementara di Dusun Cut Nyak Dhien, TPK yang semestinya mengerjakan rabat beton malah melaksanakan pengecoran bahu jalan," imbuhnya.

Sebelum, hal senada juga disampaikan Ketua Tuha Peut Serambi Indah, H. A. Djalil Ibrahim saat ditemui LintasAtjeh.com di kediamannya, Rabu (23/10/2019).

"Proyek yang dikerjakan di ketiga dusun itu semuanya tidak sesuai dengan RKPG dan telah melanggar aturan," katanya.

"Perubahan pekerjaan itu juga tidak ada musyawarah kepada kami selaku Tuha Peut," imbuhnya.

Djalil juga menyampaikan bahwa Geuchik Serambi Indah dalam menjalankan pemerintahan banyak melanggar aturan yang berlaku. 

"Seperti proyek pembuatan papan reklame, perehapan sekolah paud dan pemasangan rambu-rambu. Semua proyek itu dikerjakan sebelum adanya pengesahan APBG," ungkap Djalil.

"Saya selaku Ketua Tuha Peut telah menegur Geuchik Serambi Indah melalui surat, tetapi geuchik terkesan tidak mengindahkan teguran itu," ketusnya.

Hingga berita ini ditayangkan, LintasAtjeh.com belum dapat jawaban dari Geuchik Serambi Indah.[Sm] 
Share it:

news

Post A Comment: