Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Distanbunnak Tamiang Ikut Meramaikan Aceh Agro Expo 2019

Share it:
BANDA ACEH - Aceh Agro Expo 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, telah dibuka Gubernur Aceh yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Bukhari, Jumat (15/11/2019) sore, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. 

Sejumlah produksi hasil pertanian yang ada di berbagai daerah di Aceh, termasuk Kabupaten Aceh Tamiang ikut dipamerkan pada kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 15 s.d 17 November 2019 mendatang. 

Sebagai salah satu peserta Aceh Agro Expo 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, melalui Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan (Distanbunnak) menggelar pasar tani dengan menampilkan tanaman buah-buahan langka, seperti rukam, beledru, nanam, renda, salak hutan, srikaya, buah nona, jeruk pamelo tamiang, dan juga sawo. 

"Kita berharap tanaman buah-buahan langka ini bisa dikembangkan pada setiap BPP dan nantinya akan kita jadikan ikondi setiap BPP,' demikian kata Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Aceh Tamiang Yunus, SP, kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (16/11/2019). 
Kadis Tanbunnak Aceh Tamiang juga berharap, semoga dengan menampilkan tanaman buah-buahan langka pada kegiatan ini, akan dapat mengangkat nama Aceh Tamiang dikancah Provinsi Aceh. 

"Kita akan kembangkan tanaman langka ini sehingga membooming kembali di Aceh, khususnya Aceh Tamiang. Saya berkeyakinan tanaman-tanaman tersebut menjadi trademark Aceh Tamiang," jelasnya.

Lanjutnya lagi, pada ajang Aceh Agro Expo 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Tamiang turut mengikuti lomba mengukir buah. Sebelumnya, pada lomba kuliner di Solo, Jawa Tengah, tim tersebut meraih juara 2 (dua) tingkat nasional. 

"Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar upaya kita dari Aceh Tamiang untuk berhasil meraih juara umum di ajang Aceh Agro Expo 2019 dapat tercapai," demikian disampaikan Kadis Tanbunnak Aceh Tamiang, Yunus SP. [*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: