-->

Iklan

Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Aceh Bagikan Bibit Cabai Gertam di Ajang Aceh Agro Expo 2019 

17 November, 2019, 01.01 WIB Last Updated 2019-11-16T18:01:31Z
BANDA ACEH - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional, salah satunya dimulai dari ketahanan pangan di tingkat rumah tangga. Atas dasar itu Badan Ketahanan Pangan (BKP), Kementerian Pertanian mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan ketahanan pangan nasional melalui Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan.

Sehubungan dengan hal tersebut, BKP Melalui Dinas Pangan Aceh, mengambil peran dalam menjaga ketersediaan dan kestabilan harga salah satunya melalui Gerakan Tanam Cabai di Pekarangan yang dilaksanakan di 33 Provinsi di Indonesia agar dapat mengurangi tingkat inflasi yang disebabkan karena fluktuasi harga cabai. 

Pada ajang Aceh Agro Expo 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu (16/11/2019) Ketua dan Wakil ketua TP-PKK Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Darwati A Gani, dan Kepala Dinas Pangan Aceh Cut Yusminar memberikan secara simbolis kepada warga penerima bibit cabai. 

Wakil Ketua TP-PKK, Dyah menyampaikan,Gerakan Tanam (Gertam) Cabai ini menjadi acuan bagi Dinas Pangan Aceh yang menangani ketahanan pangan dalam melaksanakan kegiatan Gertam Cabai tahun 2019 Pada Event Aceh Agro Expo 2019. 

"Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) telah mencanangkan Gerakan Tanam (Gertam) Cabai di Pekarangan dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL)," pungkasnya. 

Sebelimnya, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan), saat mencanangkan Gertam Cabai di TTIC Jakarta, Kamis (8/8/2019) kemarin berharap melalui Gerakan penanaman Cabai secara nasional ini, akan menjadi solusi permanen dalam mengatasi harga cabai, sehingga masalah yang sama tidak akan terjadi lagi.

Dalam gertam cabai ini BKP Kementan menyiapkan 10.000 bibit cabai. Dalam tahap awal telah dibagikan 1.000 bibit kepada 200 rumah tangga penerima, masing-masing mendapatkan 5 pohon.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini