Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

DPP PKB Memperingati Maulid, HRD: Ini Upaya Merawat Tradisi Ke-NU-an dalam Dunia Politik

Share it:
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW Jumat malam (22/11/2019), di Jakarta. Agenda tahunan ini dihadiri oleh Dewan Syura, Pengurus DPP PKB, Anggota DPR RI Fraksi PKB, Tenaga Ahli Fraksi PKB dan Tenaga Ahli Anggota DPR RI FPKB, sesepuh PKB serta masyarakat umum.

Agenda yang dihadiri oleh lima ratusan peserta tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PKB, Muhammad Hasanuddin Wahid, karena Ketua Umum Gus Muhaimin Iskandar sedang berada di Kroasia menghadiri forum pertemuan partai-partai se-Eropa dimana Indonesia diundang sebagai salah satu peserta.

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan bahwa PKB sebagai partai yang lahir dari rahim NU selalu berkomitmen membesarkan hari-hari penting Islam termasuk Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 

"Pertama, Bapak Ketum menyampaikan salam dari Kroasia. Beliau sedang melobi pimpinan partai politik Uni Eropa supaya produk minyak kelapa sawit dan turunannya (biofuel B20) dari Kelapa Sawit Indonesia yang diboikot Uni Eropa akan segera terselesaikan. Kedua, dengan keberkatan shalawat kepada Rasulullah, semoga PKB akan dimudahkan dalam mewujudkan misi partai yang berpolitik Rahmatan Lil 'Alamin," tambahnya dihadapan para anggota DPR RI FPKB dan para hadirin.

Sebagai anggota dewan yang dipercayakan oleh Ketua Umum duduk di Komisi V, H. Ruslan M Daud (HRD) memaknai peringatan Maulid Nabi ini sebagai upaya dari merawat tradisi ke-NU-an dalam dunia politik. 

"Sebagai politisi dari Aceh yang memiliki ikatan kuat dengan Dayah dan NU, saya sangat senang peringatan maulid seperti ini. Selain membesarkan junjungan kita, ini juga bagian dari silaturrahim politik yang penting," ucap Bupati Bireuen 2012-2017 yang saat ini sedang melakukan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V di Kalimantan Barat.[*/ZAM]
Share it:

syiar

varia

Post A Comment: