Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Perjalanan Dakwah Puskomda FSLDK Aceh 2017-2019, Harapan Untuk Dakwah of Next Generation

Share it:
DAN siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah dan mengerjakan kebajikan dan berkata : "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri"?  
(Q.S Fusshillat : 33)

Bireuen, 21-22 November 2019 merupakan hari dimana dilaksanakan kegiatan FSLDKD Aceh yang ke XII, tepatnya di Universitas Almuslim. Kegiatan berjalan dengan aman dan penuh hikmad, adapun tujuan dari penyelenggaran kegiatan ini ialah untuk mengevaluasi kinerja-kinerja dakwah kepengurusan FSLDK Aceh selama 1 periode, serta bermusyawarah guna menghasilkan ide-ide terbaik untuk agenda-agenda kebaikan yang akan dijalani oleh puskomda dan segenap jajarannya kedepan.

Tulisan ini saya awali dengan salah satu dustur ilahi (Q.S Fusshilat : 33), surat yang selalu menjadi landasan dalam setiap gerak langkah kita sebagai aktivis dakwah. Berbicara tentang dakwah maka kita akan berbicara tentang kebaikan, dan setiap kebaikan yang kita lakukan akan menjadi bekal terbaik kita. Ketika Allah SWT meminta lisan kita untuk berkata, ketika Allah minta tangan, mata dan alat-alat indra lainya untuk berkata, maka demi Allah ketika yang kita fikirkan dan lakukan adalah hal kebaikan maka mereka akan menjadi penolong kita dan akan menjadi saksi atas apa yang pernah kita lakukan.

Tak terasa perjalanan kepengurusan FSLDK Aceh sudah berakhir, 2 tahun perjalanan adalah waktu yang sangat singkat, semua perjalanan itu terasa ringan dan begitu cepat berlalu. Tentu ada banyak impian-impian kita yang harus kita perjuangkan dan ada banyak hal-hal yang sudah kita tulis yang itu masih kita perjuangkan. Teruntuk para pengurus FSLDK Aceh periode 2017-2019 dan Teman-teman LDK Se-Aceh saya haturkan ribuan terima  kasih sudah membersamai perjuangan ini, terima kasih sudah merajut dan mengejar cita bersama untuk bangsa dan agama. 

Hari ini Pemuda Islam Indonesia sangat dibutuhkan keberadaan dan kontribusinya. Teman-teman sekalian, seluruh kader LDK Se-Aceh, kalian adalah kader-kader terbaik yang Allah titipkan untuk terus menjadi kupu-kupu yang mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi. Teman-teman sekalian, kita punya tugas besar untuk mewujudkan dan merawat jaya Indonesia yang madani. Tugas besar ini tentunya tidak bisa dilakukan seorang diri, itulah pentingnya jamaah, itulah pentingnya keberadaan kita disini, untuk itu mari kita rawat terus ukhuwah diantara kita sesuai dengan visi FSLDK yaitu menjadi rumah ukhuwah, sebab dengan kita berukhuwah maka perjalanan ini akan terasa lebih indah.

Generasi terbaik LDK se-Aceh "mungkin menyenangkan menjadi telur, yang berlindung di dalam cangkang, ketika ada peperangan di luar sana, toh kita berada di dalam cangkang. Mungkin menyenangkan menjadi ulat yang berjalan lambat, ketika ada lubang di depan dan orang yang berlari lebih cepat dari kita, dia akan terjatuh di lubang itu dan kita aman. Dan mungkin menyenangkan menjadi kepompong, yang berdiam diri ketika ada kekacauan diluar sana kita aman. Tapi teman sekalian lebih menyenangkan menjadi kupu-kupu, yang bebas terbang mengepakkan sayap-sayap kebaikan, mengambil cinta dari langit dan menebarkannya di bumi."

Terakhir, teman-teman sekalian kader terbaik LDK Se-Aceh, tetaplah semangat untuk terus menebarkan kebaikan dan bekerja dengan mastatha'tum dimanapun kita berada! Semoga lelahnya kita berdakwah yang karena Lillah akan berbuah Jannah-Nya Allah SWT kelak.

Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

PenulisAndika Saputra, S.T (Ketua Puskomda FSLDK Aceh)
Share it:

opini

Post A Comment: