-->








Pengurus DPD IKM Lhokseumawe-Aceh Utara 2019-2024 Resmi Dilantik

26 November, 2019, 10.25 WIB Last Updated 2019-11-26T03:25:50Z
LHOKSEUMAWE - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan keluarga Minang (DPD IKM) Lhokseumawe-Aceh Utara periode 2019-2024 secara resmi dilantik pada hari Minggu malam (24/11/2019). Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKM Provinsi Aceh Syafwil Syarif di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe.

Pengurus yang baru dilantik diketuai oleh Musliardi Tanjung yang terpilih dalam pemilihan ketua pada tanggal 27 April 2019 lalu.

Berdasarkan rilis yang dikirim, Selasa (26/11/2019), turut hadir dalam pelantikan tersebut adalah Wali Kota Lhokseumawe yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Perwakilan MAA Kota Lhokseumawe, Ketua Pembina DPD IKM Lhokseumawe-Aceh Utara, serta keluarga Minang yang berada di Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Walikota Lhokseumawe yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Muhrabsyah, MM, menyampaikan bahwa, dari 202 ribu jiwa penduduk Kota Lhokseumawe sebanyak 1000 orang lebih merupakan warga Minang. 

"Sebagian besar dari warga Minang yang ada di Lhokseumawe ini berprofesi sebagai pedagang. Hal ini seharusnya dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian Lhokseumawe, dimana para pedagang ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Sementara Ketua DPD IKM Lhokseumawe, Musliardi Tanjung dalam orasi pelantikannya mengatakan bahwa dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan kepadanya, dibutuhkan dukungan dari semua warga masyarakat Minang yang ada di Lhokseumawe. 

"Organisasi ini merupakan wadah untuk menjalin silaturrahim bagi para perantau Minang yang ada di Lhokseumawe, sehingga untuk menghidupkannya diharapkan kerja sama dan partisipasi aktif dari para warganya," harapnya.

Dalam kegiatan ini juga ditampilkan berbagai seni budaya Minang yang dimainkan oleh warga IKM Lhokseumawe - Aceh Utara dan para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Minang (Imami). Kesenian yang ditampilkan adalah Tambua Tansa, Tari Piring dan Randai.
Acara ini ditutup dengan lelang singgang yang merupakan sumbangan dari beberapa anggota IKM Lhokseumawe.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini