0 Polem Muda Terima SK Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ) Korda Aceh - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Polem Muda Terima SK Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ) Korda Aceh

Share it:
JAKARTA - Ketua Harian Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ) Denny Darjaman Kustia menyerahkan SK YKIJ Korda Aceh kepada Polem Muda Ahmad Yani yang akrab disapa Polem Muda dan juga Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh di Kantor YKIJ Jl.Timo No.5 Kav.8 Duren Tiga Pancoran, Jakarta 12760.

Hal itu disampaikan Sekjend Forkab Aceh Boy Satriawan kepada media ini, Minggu (10/11/2019).

Surat Keputusan YKIJ, lanjut Boy, berdasarkan hasil rapat pleno pendirian Pimpinan Cabang (PB) Yayasan Kerja Indonesia Jaya tangal 8 November 2019 berlaku sejak ditetapkan untuk jangka waktu (3) tiga tahun. Surat Keputusan Nomor Skep: 012/ 8/ 11/ 2019/ B-IV/ 2019 Tanggal 8 November 2019. untuk Koordinator YKIJ Daerah Aceh ditunjuk kepada Ahmad Yani  (Polem Muda) ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 08 November 2019 oleh Dewan Pimpinan Pusat Yayasan Kerja Indonesia Jaya.

Boy Satriawan menjelaskan bahwa Yayasan Kerja Indonesia Jaya melindungi Hak Asasi Manusia, Pembauran Organisasi Rakyat Indonesia yang berjiwa independen. YKIJ didirikan guna dapat mewujudkan peran dan karya nyata di dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa Indonesia bersama-sama Pemerintah dan masyarakat umum sebagai mitra sosial kontrol dan pembawa informasi sosial. 

"Yang ditujukan untuk membantu, menanggulangi permasalahan masyarakat di berbagai bidang kehidupan. Untuk kepentingan hidup hajat orang banyak yang diselaraskan dengan pembangunan dewasa ini," terangnya.

Dijelaskannya, bahwa sebagai Yayasan Kerja Indonesia Jaya mewakili segenap rakyat Indonesia yang mempunyai sikap peduli terhadap lingkungan sosial dan potensi Sumber Daya Alam (SDA) serta potensi Sumber Daya Manusia (SDM), yakni setiap orang berhak hidup tentram, aman, damai, bahagia, sejahtera lahir dan batin yang perlu ditegakkan guna pemenuhan harkat martabat manusia.

Yayasan Kerja Indonesia Jaya menyikapi bahwa setiap manusia sebagai makhluk Tuhan yang Maha Esa, yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh Negara secara manusiawi.
Dasar Pendirian YKIJ berdasarkan pada
UUD 1945 Pasal 28 tentang kemerdekaan berserikat, berkumpul, mengeluarkan pendapat dan pikiran dengan lisan atapun tertulis.
UU RI No.8 Tahun 1985 tentang Organisasi Kemasyarakatan, UU RI No.39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, UU RI No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Insformasi Publik, Peraturan Pemerintah Nomor. 68 Tahun 1999 tentang peran serta masyarakat di dalam pengawasan penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Dalam menjalankan tugas keorganisasian, unsur pengurus di semua tingkatan senantiasa mengadakan koordinasi, komunikasi, konsultasi dan klarifikasi dengan berbagai pihak terkait, diantaranya masyarakat, Instansi Pemerintah, BUMN, BUMD, Swasta, TNI, Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan umum dan Pengadilan Agama di seluruh Indonesia," ujarnya.

Kata Boy, Polem Muda berjanji akan mengemban dan menjalankan amanah yang diberikan oleh YKIJ serta menjalan visi dan misi Yayasan di Provinsi Aceh juga akan mengimplementasikan ke masyarakat Aceh. Program-program YKIJ sehingga dapat membantu dan mendorong perekonomian ke masyarakatan dan sumber daya manusia di Provinsi Aceh.

Polem sangat yakin, program - program YKIJ mampu membantu masyarakat yang ada di Aceh, dalam pengelolaan dana CSR yang akan disalurkan ke masyarakat dengan Program Kemandirian Ekonomi Petani dan Nelayan, Cahaya Indonesia, Seribu Pelangi (Charity Find) Program Sosial Menyapa Pesantren, Panti Asuhan dan Fakir Miskin, WarTV (War To Visi) serta Sahabat Baitullah.

"Dan juga Aplikasi Yakin Pay yang akan mempermudah Transaksi Online mengikuti perkembangan zaman di era digital sekarang," tutup Polem Muda melalui Boy Satriawan.[*/Red]

Share it:

varia

Post A Comment: