-->








Tgk Junaidi Pimpin PC NU Abdya Lima Tahun Kedepan 

26 November, 2019, 11.51 WIB Last Updated 2019-11-26T04:51:36Z
ABDYA - Tengku Junaidi Abdullah resmi pimpin Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk masa periode 2019 hingga 2024 mendatang setelah mendapat suara terbanyak pada konferensi cabang ( Konfercab) ke IV PCNU yang dilaksanakan pada Minggu lalu. 

Hal tersebut disampaikan ketua SC konferensi cabang (Konfrescab) ke IV PC NU Abdya, Jufri Yusuf kepada LintasAtjeh.com Selasa (26/11/2019) di Blangpidie. 

"Alhamdulillah, dari proses Konfercab ke VI telah terpilih Ketua Tanfidziyah dan Ketua Rais Syuryah," katanya. 

Jufri Yusuf juga menjelaskan, proses pemilihan Rais Syuriyah dan Tanfidziah PCNU Kabupaten Abdya tersebut dilakukan dengan sistem Ahlu Halli wal Akdi (AHWA), diawali dengan memilih Lima orang calon AHWA.

"Kelima AHWA masing-masing, Tgk Abuya Syeh Abdussalam Alghalibi, Tgk Abubakar Al-Bayyani, Tgk M.Dahlan, Tgk. Husaini Haji SPd serta Tgk Armiya Diwan," sebutnya. 

Tambahnya lagi, Hasil musyawarah kelima AHWA tersebut selanjutnya memilih Ketua Rais Syuriyah. 

"Terpilihlah Tgk Abubakar Albayyani sebagai Rais Syuriyah dan Tgk Junaidi Abdullah sebagai Ketua Tanfidziah,” ujar Jufri Yusuf.

Lanjutnya, sedangkan Ketua Tanfidziah terpilih sebagai Ketua dalam poting konfercab dengan meraih suara 9 suara sah dari 17 suara peserta penuh. 

"Saya pribadi saat ditetapkan sebagai balon Ketua, saya mengundurkan diri, jadi tinggal Dua Balon ketua yang kemudian ditetapkan langsung sebagai calon ketua," imbuhnya. 

Katanya, dari Dua calon Ketua yang telah ditetapkan tersebut kemudian akan dipilih oleh peserta penuh PC NU Abdya yakni PWNU Aceh, PC NU Abdya, MWC serta Banom. 

"Jumlah suara masing -masing 1 suara dari PW, 2 suara dari PC, 9 suara dari MWC dan 5 dari Banom, jadi seluruhnya menjadi 17 suara, 2 suara diantaranya Absen, " rinci Jufri Yisuf. Sambung Jufri Yusuf, dari 14 suara sah, Tgk Junaidi Abdullah meraup 9 suara dari rivalnya Tgk Safrizal yang memperoleh 5 suara sah," ulasnya singkat. 

Sementara itu Ketua Tanfidziah PC NU Abdya terpilih, Tgk Junaidi Abddullah mengatakan, secara internal kita akan membenahi dan membentuk Majelis Wakil Cabang (MWC) atau ranting di tingkat Desa. 

"Sementara secara Eksternal, akan bekerjasama dengan ormas lainnya yang intinya kehadiran NU bisa dirasakan oleh Warga Nahdin dan masyarakat Abdya pada umumnya," tutur Tgk Junaidi Abdullah.

Lebih lanjut sebutnya, akan menjaga dan menjalankan amanah serta kepercayaan yang diberikan dengan sepenunhya sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. 

"Saya juga berharap kepada para tim formatur yang terpilih bisa bekerjasama untuk mengakomodir kader-kader NU yang akan dimasukkan kedalam kepengurusan sehingga kelak bisa membawa NU Abdya lebih baik 5 Tahun kedepan," demikian singkatnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini