Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

BPBD Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Pemulihan Psikososial Pasca Bencana

Share it:
ACEH TAMIANG - Badan Penanggulangan Bencana D(BPBD) Aceh Tamiang melalui Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi melaksanakan Menggelar Pelatihan Pemulihan Psikososial Pasca Bencana selama 2 (dua) hari, yakni mulai dari tanggal 25 s.d 26 November 2019, bertempat di Kantor Camat Tamiang Hulu. 

Peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 50 orang, terdiri dari para Sekdes, Tok Imam, Kaur, dan Kadus, yang berasal dari 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Tamiang Hulu, Banda Pusaka, Tenggulun dan Kecamatan Kejuruan Muda.

Narasumber berasal dari unsur Tagana, Palang Merah Indonesia (PMI), dan unsur Psikolog, serta dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang Saat pembukaan acara pelatihan, Senin (25/11/2019).

Kepala BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi, BPBD Aceh Tamiang, Said Hanafiah, SKM.,M, menyampaikan, bencana telah menghancurkan hasil-hasil pembangunan di Aceh Tamiang.
"Sehingga dana yang digunakan untuk tanggap darurat dan pemulihan pasca bencana juga telah mengurangi anggaran yang seharusnya dapat digunakan untuk pembangunan di sektor lainnya, seperti untuk program-program pengentasan kemiskinan," katanya.

Lanjutnya lagi, jika terjadi bencana masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana akan menjadi pihak yang paling dirugikan. Dalam proses rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana salah satu masalah yang timbul adalah trauma.

"Demi masa depan yang lebih baik, mari bersama kita lebih aktif dalam menanggulangi bencana yang diawali dengan dukungan psikososial," demikian diantaranya kata sambutan yang dibacakan Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, Said Hanafiah. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: