0 Versi Majalah Forbes, Ini 7 Anak Muda Indonesia Paling Berpengaruh - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Versi Majalah Forbes, Ini 7 Anak Muda Indonesia Paling Berpengaruh

Share it:
JAKARTA - Tak sedikit pemuda-pemudi Indonesia yang berhasil mendirikan usaha sendiri beromzet miliaran rupiah, dan akhirnya mengharumkan nama bangsa. Kesuksesan mereka menarik perhatian media asing, seperti Forbes.

Tahun ini, Forbes mengeluarkan daftar nama 30 milenial yang paling berpengaruh di Asia. Sejumlah pemuda Indonesia pun masuk dalam daftar tersebut karena kesuksesan mereka. Hal ini tentu membanggakan karena mereka berhasil masuk di antara 2.000 nama yang dinominasikan.

Berikut tujuh pemuda Indonesia yang namanya tercatat di '30 Under 30 Asia' Forbes.

Reynold Wijaya dan Iwan Kurniawan

Reynold Wijaya dan Iwan Kurniawan merupakan anak muda Indonesia yang berhasil masuk '30 Under 30 Asia' Forbes kategori Finance & Venture Capital. Mereka adalah pendiri dari startup Modalku.

Yang paling menjadi sorotan adalah ketika dua milenial ini berhasil memberikan pinjaman sebesar US$75 juta atau sekitar Rp 1 triliun untuk usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia.

Talita Setyadi

Anak muda Indonesia lainnya yang masuk '30 Under 30 Asia' Forbes kategori The Arts adalah Talita Setyadi. Ia merupakan pendiri dari bisnis kuliner berupa roti khas Prancis dengan nama BEAU.

Bisnis tersebut sukses dan sudah masuk ke 100 kafe di Indonesia. Omzetnya pun sudah lebih dari Rp10 miliar per tahun.

Dian Pelangi

Siapa yang tidak kenal dengan desainer busana muslim Dian Pelangi? Salah satu ikon hijabers Indonesia itu masuk ke dalam daftar '30 Under 30 Asia' Forbes.

Ia merupakan pendiri dari komunitas hijab di Indonesia sejak 2009. Dian Pelangi juga sering eksis di berbagai pekan mode dunia. Ia pun berhasil masuk ke dalam dua kategori, yakni The Arts dan Celebrities.

Adrian dan Eugenie Patricia Agus

Pendiri bisnis silky pudding dengan nama Puyo, Adrian dan Eugenie Patricia Agus, masuk ke dalam kategori The Arts di '30 Under 30 Asia' Forbes. Kini kedua kakak-beradik itu sudah memiliki 40 gerai di Indonesia.

Mereka berhasil masuk Forbes juga karena pengembangan program kemanusiaan yang diemban keduanya. Mereka menyumbang sekitar US$15 ribu atau Rp228 jutaan untuk pengembangan perpustakaan di daerah-daerah.

Brian Imanuel

Nama Brian Imanuel, atau yang dikenal dengan sebutan Rich Brian, sukses masuk '30 Under 30 Asia' Forbes dalam kategori The Celebrities. Penyanyi berusia 18 tahun itu banyak dikenal lewat YouTube, bahkan pernah berkolaborasi dengan Diplo dan Pharell Williams.

Marshall Utoyo dan Krishnan Menon

Marshall Utoyo dan Krishnan Menon merupakan pendiri brand furniture Fabelio. Mendirikannya di 2015, kedua pemuda tersebut membantu 2.000 perajin Indonesia. Keduanya masuk kategori Retail & E-Commerce '30 Under 30 Asia' Forbes.

Stanislaus Tandelilin

Stanislaus Tandelilin masuk ke dalam kategori Retail & E-Commerce '30 Under 30 Asia' Forbes. Ia merupakan salah satu dari pendiri e-commerce Sale Stock.

Kini e-commerce tersebut sudah melayani transaksi 'bayar di tempat' ke lebih dari 7.000 tempat.[Naviri]
Share it:

news

Post A Comment: