-->

Iklan

BPP Tamiang Hulu Raih Predikat Balai Penyuluhan Terbaik 2019 Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang 

18 Desember, 2019, 12.54 WIB Last Updated 2019-12-18T05:54:36Z
ACEH TAMIANG - Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tamiang Hulu berhasil meraih predikat sebagai Balai Penyuluh Terbaik Tahun 2019. Predikat tersebut diumumkan pada acara penyerahan hadiah perlombaan KWT, PPL dan BPP Terbaik tingkat Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019, bertempat di Kampung Wonosari, Selasa (17/12/2019). 

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Zulfiqar, mengatakan, pembinaan masyarakat tani harus dilakukan secara berkesinambungan melalui kelompok tani, dengan memberikan pendampingan dan pembinaan untuk mengubah pengetahuan serta keterampilan petani dalam mengelola usaha tani. 

Lanjut Zulfiqar, pemkab mempunyai komitmen yang tinggi menggerakan pembangunan pertanian di Bumi Muda Sedia. Oleh karenanya, Bupati memiliki harapan yang besar kepada dinas terkait untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut. 

"Sebagai ujung tombak pemerintah dalam program pembangunan pertanian, termasuk peningkatan produksi pertanian, diharapkan kepada Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Aceh Tamiang dapat memberikan pelayanan penyuluhan secara maksimal," terangnya. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang, Yunus, SP, menyampaikan bahwa penilaian ini sebagai bentuk evaluasi sekaligus apresiasi kepada Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani (KWT), Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Balai Pelatihan Pertanian (BPP) terbaik agar terwujudnya sumber daya yang ada untuk kemajuan pertanian. 

"Mari terus kita gerakkan pembangunan pertanian dengan menerapkan teknologi unggulan dan sesuai dengan potensi lokalita," demikian disampaikan Kadistanbunnak Aceh Tamiang, Yunus, SP. 

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, pada perlombaan tersebut, selain BPP Tamiang Hulu, hasil penilaian juga menempatkan BPP Bandar Pusaka sebagai Terbaik Kedua, dan BPP Karang Baru sebagai Terbaik Ketiga.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini