-->




Bunda PAUD Aceh Tamiang Raih Himpaudi Award 2019

14 Desember, 2019, 18.18 WIB Last Updated 2019-12-14T11:18:12Z
ACEH TAMIANG - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Tamiang, Rita Syntia, ST, MM, berhasil meraih penghargaan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Award Tingkat Nasional Tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Repuplik Indonesia, Edhy Prabowo, atas dedikasi, sinergi dan kolaborasi dengan Himpuadi dalam mewujudkan sumberdaya manusia unggul sejak dini. 

"Alhamdulillah, pada hari ini, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang mendapatkan Penghargaan Himpuadi Award. Ini semua atas kerjasama yang telah kita lakukan dalam upaya mendorong dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul, mulai pada level desa dan kecamatan," ujar Rita Syntia, ST, MM, usai menerima penghargaan, di Jakarta Convention Center, Jl Gatot Subroto, Gelora Tanah Abang Kota, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (13/12/2019). 
Menurut Bunda Rita yang juga istri Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, bahwa dasar diraihnya penghargaan yakni adanya perhatian langsung kepada dunia pendidikan anak usia dini, meningkatkan APK PAUD mendukung akreditasi menuju PAUD berkualitas dan gemar mensosialisasikan tentang pencegahan stunting. 

"Dengan perolehan penghargaan ini, kita berharap akan dapat menjadi pemicu semangat agar setiap PAUD yang ada di Aceh Tamiang dapat bekerja lebih giat lagi, sehingga dapat mewujudkan cita-cita bersama yakni menjadikan anak-anak Aceh Tamiang menjadi sumber daya manusia yang unggul," demikian disampaikan Bunda Rita. 

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo, mengucapkan terima kasih kepada para Bunda PAUD yang telah berpartisipasi dalam mendukung tumbuh kembang anak didik usia dini dan memberantas stunting. 
Menteri Edhy mengatakan, selaku Wakil Pemerintah, ia berharap agar kegiatan yang diselenggarakan tersebut menjadi program prioritas dan bukan hanya sekedar simbol semata. 

"Sudah seharusnya saat ini semua pihak saling bahu membahu untuk melawan stunting serta memperbaiki gizi anak-anak secara layak dengan membangun komunikasi dengan seluruh elemen yang bersentuhan langsung dengan program prioritas tersebut," terang Edhy. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini