Iklan

HAMAS Apresiasi Plt Bupati Aceh Selatan Soal Dana Beasiswa

13 Desember, 2019, 15.53 WIB Last Updated 2019-12-13T08:53:53Z
BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) mengapresiasi langkah cepat Plt Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam pencairan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa akhir yang berasal dari Kabupaten Aceh Selatan. 

"Kita sangat mengapresiasi langkah cepat Plt Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam proses pencairan beasiswa ini. Mengingat baru beberapa hari lalu Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan surat bahwa ditunjuknya beliau sebagai Plt Bupati Aceh Selatan, beliau langsung tandatangani berkas pencairan beasiswa bagi mahasiswa. Ini patut kita apresiasi," kata Kabid Advokasi dan Kajian Aksi HAMAS, Muhammad Hasbar Kuba kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (13/12/2019).

Kata Hasbar Kuba yang akrab disapa Dekboy ini menyampaikan, HAMAS juga berharap kepada Plt Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran untuk melanjutkan cita-cita Almarhum Bupati Aceh Selatan Azwir, S.Sos, untuk menciptakan "Aceh Selatan Hebat". 

"Kita juga berharap kepada Plt Bupati Aceh Selatan, untuk melanjutkan cita-cita Bapak Azwir yakni menciptakan Aceh Selatan Hebat. Kami yakin Tgk. Amran selaku Plt bisa memegang amanah ini dengan baik," kata Mahasiswa Hukum Tata Negara Fakultas Syariah Hukum UIN Ar-Raniry tersebut.

Untuk menciptakan Aceh Selatan Hebat, sebut Dek Boy, salah satu komponennya adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM. Di kepemimpinan Tgk. Amran ini, kita ingin ada putra-putri terbaik di Aceh Selatan yang dikirim ke luar negeri untuk memetik ilmu di negeri orang dan membawa pulang ke Aceh Selatan tercinta.

"Jika itu dilakukan oleh Bapak Plt, kami yakin semboyan Aceh Selatan Hebat bukan hanya angan-angan saja," tambahnya 

Hasbar juga menyampaikan bahwa HAMAS sangat terbuka dan siap membantu Pemerintah Aceh Selatan dalam program-program untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat.

"Kita sepakat hari ini, bahwa HAMAS adalah mitra kerja pemerintah dan juga sebagai pengontrol kebijakan pemerintah. Kami di HAMAS sangat terbuka dan siap untuk dilibatkan dalam program-program pemerintah untuk mewujudkan Aceh Selatan Hebat," tutupnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini