-->








Pemkab Aceh Tamiang Aktifkan Kembali Linmas 

17 Desember, 2019, 09.53 WIB Last Updated 2019-12-17T02:53:31Z
ACEH TAMIANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, H. Basyaruddin, SH, membuka acara 'Sosialisasi Pembentukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Defenitif Dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, bertempat di Gedung SPNF SKB, Karang Baru, Senin (16/12/2019). 

Mengawali sambutannya Sekda mengatakan, Satuan Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan pemeliharaan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas diharapkan juga menjadi petugas penanganan bencana. 

"Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini adalah ancaman memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk provokasi terhadap masyarakat kampung, yang dapat mengganggu pelaksanaan pembangunan kampung," paparnya.

"Melalui Pembentukan Perlindungan Masyarakat Defenitif ini, akan membantu terciptanya stabilitas pertahanan kampung yang berdampak pada kelancaran pembangunan sehingga tercapainya kesejahteraan masyarakat kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang," demikian harapnya. 

Selaras dengan hal tersebut,Kepala Bidang Linmas Dinas Satpol PP dan WH, Asnawi, selaku Ketua Panitia menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung program keamanan dan ketenteraman di dalam masyarakat. 

Selain itu juga menjaga keamanan dan pengamanan pada Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Kepala Daerah dan Calon Legislatif juga mengaktifkan kembali tugas Pamsimas setiap Kecamatan. 

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini yaitu para datok penghulu se-kabupaten, dengan menghadirkan 1 orang narasumber, yakni Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dinas Satpol PP & WH Aceh, Muhibuhibri.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini