-->








Pemkab Aceh Utara Bersama IPSM Latih Pasukan TRC 

03 Desember, 2019, 00.08 WIB Last Updated 2019-12-02T17:08:34Z
ACEH UTARA - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara bersama IPSM melatih seratusan pekerja sosial pasukan gerak cepat antisipasi bencana alam di Pantai Lancok, Aceh Utara, Minggu (1/12/2019). 

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarkat (IPSM) Aceh utara Muktaruddin, mengatakan, PSM Aceh Utara telah membentuk tim gerak cepat (TRC) untuk membantu kelancaran program dalam kegiatan sosial kepada masyarakat. 

"Yang terlibat dalam TRC ini adalah anggota dari IPSM. Tujuanya untuk menangani bidang kebencanaan, bidang penataan dan rekontruksi pasca bencana alam," katanya. 

Menyangkut anggaran yang diperuntukan untuk pelatihan TRC tersebut Muktaruddin menambahkan, semua itu dari swadaya anggota IPSM sendiri. Pemerintah hanya membantu perlengkapan pakaian dan tenaga instruktur pemateri dilapangan. 

Sementara itu, Wakil bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, menyambut baik kehadiran Tim TRC dari IPSM untuk membantu pemerintah dalam hal kegiatan sosial terutama menyangkut bencana alam. 

"TRC ini dibentuk untuk pasukan gerak cepat menangani kebutuhan masyarakat seperti musibah banjir dan musibah lain nya, karna TRC ini akan mencakupi 27 kecamatan yang ada diwilayah Aceh Utara," jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Plt kepala dinas Sosial Aceh Utara Zulkarnain, M.Pd, merasa senang dengan dilatihnya anggota TRC ini. Sehingga kedepan dinas sosial dan pemerintah akan cepat tanggap mengatahui informasi apapun terhadap keluhan masyarakat baik dalam bencana alam maupun pekerjaan sosial lainnya. 

"Alhamdulillah hari ini merupakan pencetusan pelatihan anggota TRC ini cukup baik sehingga penyampaian informasi masyarakat ke pemerintah sangat menguntungkan, karna saya melihat langsung dalam materi pelatihan yang diberikan oleh instruktur kepada para anggota dilapangan cukup bagus. Dinas Sosial Aceh Utara sangat mendukung IPSM ini membentuk TRC untuk membantu pemerintah kedepan. Turut hadir dalam pembukaan tersebut yakni Tgk Adek anggota DPRA dan Ketua SAR Aceh Utara Hasbullah ST.[Zam]
Komentar

Tampilkan

Terkini