-->








Pria Tunawicara Ditemukan Tewas Dalam Kamar di Aceh Tamiang

03 Desember, 2019, 16.40 WIB Last Updated 2019-12-03T09:40:25Z
ACEH TAMIANG - Seorang pria tunawicara, Suyatno (66) warga Dusun Denpasar, Desa Alur Selebu, Kecamatan Kejuruan muda, Aceh Tamiang, ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar rumahnya, Senin (02/12/2019). 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, melalui Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marsaid Sagala, saat dikonfirmasi, Selasa (03/12/2019) mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga, bernama Selamet (34), yang masih memiliki hubungan kerabat dengan korban. 

Kapolsek menjelaskan, kemarin sekitar pukul 08.30 WIB, Selamet datang ke rumah korban berniat meminjam obeng, namun setelah teriakannya tidak mendapat sahutan, Selamet berinisiatif masuk ke dalam rumah melalui pintu yang tidak tertutup. 

Lanjut Kapolsek, saat Selamet masuk ke dalam rumah korban, dirinya mengaku sudah mencium aroma tidak sedap yang sangat  kental, kemudian mencari sumber bau tersebut. Ternyata korban sudah meninggal di dalam kamar. 

Dia menambahkan, menurut keterangan Selamet, korban meninggal dalam posisi telentang, dan di beberapa bagian tubuh sudah mulai membusuk. Diduga korban meninggal sejak tiga hari lalu. 

 Ada saksi yang terakhir melihat korban, pada hari Kamis kemarin, dia sedang menunggu tukang sayur. Dari keterangan sejumlah saksi, diduga kematian korban disebabkan sakit. Sebelumnya diketahui korban memiliki riwayat sakit sesak napas," kata Kapolsek M. Sagala. 

"Semasa hidupnya korban dikenal baik dan mandiri.Meski terlahir dalam kondisi tunawicara, korban diketahui tidak pernah meminta-minta. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dia memilih bekerja sebagai petani," tutupnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini