Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Seratusan Mahasiswa Muhammadiyah Ikut Pelatihan Kepemimpinan

Share it:
ABDYA - Seratusan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti pelatihan kepemimpinan yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut dilaksanakan di Aula Kampus Muhammadiyah, Padang Meurante, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya, Selasa (03/12/2019). 

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid GTK Evizarni, Kabid Pemuda dan Olahraga, Jasmani, Azhar Abbas dan Kesbangpol Jufri Yusuf, S.ag, MM, Afdal Jihad selaku pemateri serta tamu undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Afdal Jihad menyebutkan, sebagai generasi muda penerus bangsa harus bisa membaca dan melihat perkembangan teknologi informasi yang kian hari kian melesat tajam, untuk itu perlu kita miliki kesadaran diri sendiri dalam mempersiapkan segala sesuatu keahlian yang memadai.

Selanjutnya, kata Afdal, peran pemerintah Abdya juga disini sangat berperan penting dalam memperhatikan generasi muda sebagai salah satu penerus kepemimpinan dimasa yang akan datang. "Disini pendidikan dan keahlian menjadi penting ditambah lagi mampu menguasai teknologi maka kita akan lebih siap menghadapi di masa-masa mendatang," ujarnya.

Sementara itu, pemateri kedua Jufri Yusuf lebih menitik beratkan pada kesiapan diri dalam mengasah kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin, karena kita merupakan pemimpin diri kita sendiri, oleh sebab itu sejak dini kita terus berusaha menciptakan karakter anak lebih baik.

Oleh karena itu, lanjut Jufri, sebuah organisasi, manajemen, leadership ketiganya saling keterkaitan antara satu organ dengan banyak organ lainnya sehingga sesuatu yang berat akan mampu digerakkan untuk mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan. 

"Jadi pemerintah dalam hal ini harus lebih serius memperhatikan kondisi pemuda sebagai salah satu cara untuk mempersiapkan pemuda sebagai pemimpin untuk masa depan, selain pemuda mampu mengendalikan diri sendiri juga mereka mampu berkaloborasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan," demikian tutur Jufri.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: