Iklan

Babak 32 Copa del Rey, Real Madrid Tantang Unionistas

23 Januari, 2020, 00.26 WIB Last Updated 2020-01-22T17:26:18Z
Aksi pemain Real Madrid, Gareth Bale dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada 23 November 2019. REUTERS/Javier Barbancho

JAKARTA - Gareth Bale dan James Rodriguez disertakan dalam skuad Real Madrid ketika berkunjung ke klub divisi tiga, Unionistas, dalam babak 32 besar Copa del Rey, Kamis dinihari WIB, 22 Januari 2020. Pertandingan akan dimulai 03.00 WIB.

Bale dan Rodriguez sudah kembali berlatih pada Senin, setelah pulih dari cedera. Namun, keduanya pemain tersebut absen dari daftar pemain lawan Sevilla pada Sabtu lalu. Rodriguez belum main sejak pertengahan Oktober tahun lalu, sedangkan Bale sudah absen dari lebih lama lagi.

Karim Benzema, penyerang unggulan Madrid, juga masuk dalam skuad setelah tak dimainkan ketika melawan Sevilla. Pelatih Zinedine Zidane juga memasukkan para pemain muda dalam tim, termasuk Luka Jovic, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes.

Jovic hanya baru mencetak satu gol sejak didatangkan dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt, awal musim ini. Penampilan pemain umur 19 ini kontras dengan permainannya musim lalu di Bundesliga, mencetak 17 gol dan 5 assist. Ajang Copa del Rey kali ini merupakan sebuah peluang untuk Jovic untuk mengasah ketrampilannya lagi depan gawang.

Vinicius dan Rodyrgo dinilai merupakan masa depan Madrid. Namun, sejauh ini, kedua pemain tersebut belum maksimal. Malam ini akan menjadi kesempatan bagi keduanya untuk membuktikan diri.

Real Madrid akan berjuang di lapangan yang dilapis es. Meskipun ini, Zidane menilai timnya siap menghadapinya. "Pemain kita mulai bermain di lapangan seperti ini, termasuk saya. Permasalahan di lapangan yang tak terduga. Secara mental, kita sudah siap. Kita tahu di mana kita main dan apa yang harus diharapkan. Mungkin sudah 10 atau 15 tahun yang lalu tapi kita semua sudah pernah main di lapangan seperti ini, kita siap," kata dia, seperti dikutip dari Goal.

Daftar skuad Real Madrid untuk babak 32 besar Copa del Rey:

Kiper: Courtois, Areola, Altube

Bek: Carvajal, Militão, Varane, Nacho, Marcelo, Mendy

Gelandang: Casemiro, Valverde, James, Isco

Penyerang: Benzema, Bale, Lucas V, Jovic, Brahim, Vinicius Jr.[Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini