-->








Jelang Tes SKD CPNS, Panitia Minta Peserta Datang Lebih Awal

23 Januari, 2020, 00.24 WIB Last Updated 2020-01-22T17:24:46Z
ABDYA - Bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), diwajibkan satu jam sebelum pelaksaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dimulai sudah berada di lokasi ujian.

Hal itu disampaikan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Pemerintah Abdya melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya dalam pengumuman Nomor: 810/7/2020.

Dalam pengumuman tersebut yang diperoleh LintasAtjeh.com, Rabu (22/01/2020) tertulis, Menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Regional XIII BKN Nomor: 12/KANREG-XIII tanggal 20 Januari 2020 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Surat yang ditandatanggani oleh Kepala BKPSDM Abdya, drh. Cut Hasnah Nur itu menyebutkan, bagi peserta CPNS 60 menit atau satu jam sebelum pelaksanaan tes dimulai sudah diwajibkan berada di lokasi ujian berlangsung.

"Setiap peserta yang terlambat pada saat dimulainya tes tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes dan dianggap gugur," tulis Cut Hasnah melalui pengumuman itu.

Kemudian, lanjut Hasnah, peserta mengisi daftar hadir yang sudah disediakan oleh panitia serta membawa tanda pengenal peserta ujian CPNS 2019 dan menunjukkan kepada panitia.

"Bagi peserta laki-laki kita wajib menggenakan baju kemeja warna putih, celana kain hitam tanpa corak berikut memakai sepatu. Sedangkan perempuan juga sama mengenakan pakaian berwarna putih rok hitam dan bagi yang menggunakan jilbab, untuk memakai warna hitam," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Abdya, juga melarang bagi peserta tes untuk membawa alat tulis, catatan, telepon genggam dan alat-alat lainnya yang melanggar aturan.

"Peserta yang melanggar ketentuan dan tata tertib dianggap gugur dan dikeluarkan dari ruangan tes, yang kemudian namanya dicoret dari daftar hadir serta dianyatakan tidak lulus. Maka perlu disampaikan, kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggungjawab peserta," demikian dijelaskan Kepala BKPSDM Abdya, Cut Hasnah Nur.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini