Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Di Jeumpa! Warga Dua Gampong Peringati Maulid Nabi Bersama 

Share it:
loading...

ABDYA - Setiap tahunnya masyarakat Gampong Alue Sungai Pinang dan Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan keagamaan bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri ribuan masyarakat setempat. 

"Maulid Nabi yang kita laksanakan hari ini serentak antara dua gampong memang sudah berlangsung sejak lama setelah sebelumnya kita juga melaksanakan Maulid Nabi di masjid, musholla dan pesantren. Insya Allah kebersamaan ini terus terjaga dengan baik dalam kegiatan keagamaan lainnya," sebut Keuchik AS Pinang, M Daod Syah didampingi Keuchik Kuta Jeumpa Abdur Rafur kepada Lintasatjeh.com, Minggu (05/01/2020) usai kegiatan.

Menurutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini terselenggara berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, komponen masyarakat, antar aparatur dan lembaga adat gampong juga turut dibantu Camat Jeumpa, H T Nasrul SKM yang lebih bersemangat adalah kerinduan masyarakat untuk bisa melaksanakan maulid secara sama-sama. 
Disisi lain, lanjutnya, dengan melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serentak antara dua gampong, undangan yang kita undang juga banyak, tidak hanya gampong dalam Kecamatan Jeumpa namun ada juga gampong yang kita undang dari Kecamatan Kuala Bate dan Blangpidie.

"Alhamdulillah acara Maulid yang kita laksanakan hari ini berlangsung tertib dan sukses semua gampong yang kita undang juga datang semua sehingga maulid nabi tahun tidak kalah ramainya dari tahun sebelumnya," sebut M Daod Syah.

Lebih lanjut, sambungnya lagi, keberhasilan melaksanakan maulid bersama tahun ini merupakan sebuah anugerah tuhan bahwa masyarakat kedua gampong masih tetap ingin menjaga kekompakan, kebersamaan dalam memperingati hari-hari besar Islam. 

"Usai membaca barzanji dan zikir pada siang sampai sore hari kegiatan dilanjutkan pada malam harinya dengan ceramah agama dengan mengundang penceramah dari Kabupaten Aceh Barat yaitu Tgk Ismail," demikian ungkap M Daod Syah didampingi Abdul Rafur dan sekretaris panitia Muzahar dan M Arbi.[Adi S]

Share it:

varia

Post A Comment: