-->

Iklan

Gampong di Lembah Sabil Bentuk Relawan Donor Darah 

31 Januari, 2020, 09.19 WIB Last Updated 2020-01-31T02:19:13Z
ABDYA - Sebanyak 14 Gampong di Kecamatan Lembah sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membentuk Relawan Donor Darah Gampong (RD2G) untuk membantu bagi warga yang membutuhkan. 

Hal itu dikatakan koordinator sementara Relawan Donor Darah Gampong (RD2G) Lembah Sabil, Ismail kepada LintasAtjeh.com, Kamis (30/01/2020). 

"Alhamdulillah Relawan RD2G telah terbentuk di 14 Gampong dalam Kecamatan Lembah Sabil," kayanya. Ismail juga menambahkan, ke 14 Gampong tersebut, terdiri dari 3 orang relawan di setiap Gampong. "Jadi, kalau kita kalkulasikan, 3 orang setiap Gampong jumlah keseluruhannya sebanyak 42 orang relawan," jelasnya.

Menurut Ismail, ke 42 orang relawan tersebut, akan membantu dan melakukan donor darah kepada pasien yang membutuhkan.

"Nanti, kalau ada warga yang membutuhkan darah, para relawan kita, siaga melakukan donor darah kepada pasien," ujarnya.

Ismail juga menjelaskan, relawan donor darah, hanya dibekali biaya operasional dari masing-masing gampong. 

"Setelah ada SK kepegurusan, para relawan akan dilatih dan diberi pemahaman oleh narasumber tentang manfaat melakukan donor darah," tuturnya. 

Disisi lain lanjutnya, mereka akan membuat data base darah di desa masing-masing dan akan membuat sosialisasi pada setiap desa tentang manfaat donor darah.

"Di desa juga akan menyediakan tranfortasi biaya pendampingan pendonor dan makanan tambahan bagi pendonor darah," demikian tutupnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini