Iklan

Hadiri Pelantikan Pengurus KTNA Aceh Tamiang Periode 2020 - 2025, Ini Harapan Wabup Insyafuddin

21 Januari, 2020, 17.06 WIB Last Updated 2020-01-21T10:06:54Z
ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, menghadiri acara pelantikan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2020-2025, yang dinahkodai D' Yogi. S, Selasa (21/01/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Insyafuddin menyampaikan, Pemkab Aceh Tamiang  akan menunggu sumbangsih KTNA untuk kemajuan para petani dan nelayan di kabupaten tersebut. 

"Tadi Pak Zakaria Affan, Ketua KTNA Aceh, meminta pemkab menyertakan dan mengajak mereka dalam kerja-kerja pembangunan pertanian. Saya tidak akan manggil-manggil tapi ayo proaktif! Jangan tunggu diajak. Kita bersama-sama membangun pertanian di Bumi Muda Sedia," sebut Wabup yang kemudian mendapat tepuk tangan para hadirin.

Ditegaskan juga oleh Wabup, Bupati Mursil selaku Kepala Pemerintahan Aceh Tamiang sangat serius membangun pertanian berkonsep pengembangan kawasan sesuai potensi lokalita. 

Wabup kemudian mengulas cerita penjajakan perluasan produk buah-buahan unggul asal Aceh Tamiang ke grup swalayan terkenal di Kota Medan, Sumatera Utara yang dilakukan oleh Bupati Mursil beberapa waktu lalu.

“Dari sana, Bupati menyampaikan kepada saya, bahwa grup swalayan tersebut, siap menampung berapa pun jumlah buah-buah unggul Aceh Tamiang untuk masuk dan dijual di gerai-gerai mereka. Hanya saja, kita masih belum mampu memasok seperti yang diharapkan," ungkap Wabup Insyafuddin.

"Ini peluang besar, dan saya minta agar KTNA dapat proaktif memanfaatkan peluang ini menjadi sumbangsih dalam kerja-kerja pembangunan pertanian," pungkasnya

Sebelumnya, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST, menyampaikan, pertanian merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia, maka perlunya pengembangan Sumber Daya Alam(SDA) yang didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan hasil pertanian. 

Lanjutnya, Kepengurusan KTNA Kabupaten Aceh Tamiang harus bisa mengadvokasi serta menjadi motivator para  petani dan nelayan sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dan nelayan.

"Kita berharap KTNA Aceh Tamiang untuk dapat bersinergiritas dengan para stakeholder terkait agar dapat bersama-sama membangun ketahanan pangan. Semoga pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat menjadi wadah bagi petani dan nelayan di Aceh Tamiang serta dapat menjadi mitra pemerintah untuk memajukan petani dan nelayan," demikian kata Suprianto, ST.

Tampak hadir pada acara tersebut,  Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, Ketua DPRK Suprianto, ST, Wakil DPRK Ketua Fadhlon, SH, Anggota DPRK Salbiah, S.Pdi, Ketua KTNA Provinsi Aceh Zakaria Affan, Sekjen KTNA Provinsi Aceh Junaidi, SE, Kadistanbunnak, M. Yunus, SP, Kadis Pangan Kelautan Perikanan, Safwan, SP, dan Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili oleh Paur Bag Ops Iptu Ernijon, S.Pd. [ZF]



Komentar

Tampilkan

Terkini