Iklan

Kapal Bagan Warga Simeulue Tenggelam, Korban Bertahan Hidup di Atas Lambung

29 Januari, 2020, 22.27 WIB Last Updated 2020-01-29T15:27:45Z
SIMEULUE - Kapal Bagan ikan jenis bagan tongkang milik Mahlil Sinabang tenggelam pasca angin kencang yang melanda Simeulue pada Selasa sore (28/01/2020) yang mengakibatkan 1 orang nelayan bernama Asril (46) hilang bersama bagan.

Setelah di lakukan pencarian oleh Tim SAR, TNI AL dan Pol Air Simeulue korban di temukan di laut sekitar pulau Lasia setelah di selamatkan oleh kapal nelayan milik warga Aceh Selatan yang melintasi perairan pulau Lasia, Rabu (29/01/2020). 

Menurut keterangan Liza Irwansyah Koordinator SAR Simeulue, korban di temukan sedang hanyut terombang ambing selama 24 jam dan bertahan hidup di atas lambung kapal bagan yang sudah pecah dan terbalik dengan kondisi lemas tanpa pakaian serta luka - luka. 

Setelah di tolong oleh kapal nelayan Aceh Selatan korban kemudian di transitkan ke perahu nelayan Simeulue yang juga melintas di perairan itu dan kemudian bertemu dengan tim SAR yang sedang melakukan pencarian.

"Saat kita temukan korban telah di selamatkan oleh kapal nelayan Aceh Selatan di perairan dekat pulau Lasia dengan kondisi tanpa busana dan memperihatinkan," kata Liza kepada LintasAtjeh.com. 

Setelah berhasil berlabuh di keramba ikan milik Mahlil, Tim SAR dan petugas medis langsung membawa korban ke rumah sakit RSUD Simeulue untuk mendapatkan perawatan.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini