-->

Iklan

Karya Bhakti Koramil Perbaiki Rumah Warga Dihantam Puting Beliung 

10 Januari, 2020, 15.36 WIB Last Updated 2020-01-10T08:36:43Z
ACEH SELATAN – Pasca terjadinya musibah angin puting beliung, Kamis sore (09/01/2020), mengakibatkan sejumlah perumahan warga Desa Bakau Hulu Labuhan Haji Tengah mengalami rusak berat. 

Menyikapi hal tersebut, Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulisitya Herlambang HB, Jumat (10/01/2019) perintahkan Danramil 02/Labuhan Haji Tengah melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki rumah warga yang rusak tersebut.

Pantauan dilapangan, personil TNI/Polri, Dinas Sosial,BNPB, Damkar dan masyarakat setempat saling bahu membahu bergotong royong mengerjakan dan memperbaiki rumah yang rusak akibat angin puting beliung itu. 

Adapun bahan material yang dibutuhkan untuk perbaikan rumah ini terdapat bantuan dari berbagai sumber, mulai dari dinas Sosial, Dandim, Kapolres Aceh Selatan, BNPB serta dari Instansi lainnya, yang semua itu ditujukan untuk masyarakat yang terkena musibah. 

Dandim Aceh Selatan melalui Danramil 02/Labuhan Haji Tengah Lettu Inf Syamsul Yadi mengatakan, kehadiran anggotanya ikut ambil andil dalam membantu masyarakat itu, bentuk kepedulian Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Ini semua bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita terhadap masyarakat di wilayah” ujar Lettu Syamsul.

Dia menyampaikan bahwa, anggota Koramil dan yang lainnya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyegera meyelesaikan perbaikan atap rumah yang rusak ini, agar pemiliknya bisa kembali menempati rumah tersebut. 

"Kita berupaya secepat mungkin memperbaiki atap rumah-rumah ini, agar bisa ditempati kembali” imbuhnya.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini