Iklan

Sambut Rombongan KKN Unsyiah, Bupati Tamiang Himbau Mahasiswa 'Mengaktifkan' Kegiatan Keagamaan

10 Januari, 2020, 16.00 WIB Last Updated 2020-01-10T09:00:56Z
ACEH TAMIANG - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh mengirim mahasiswa/i peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode ke-18, tahun 2020, ke Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 1.270 orang.

Saat menyambut rombongan mahasiswa/i peserta KKN tersebut Kamis (09/01/2020), Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Unsyiah karena telah menempatkan mereka di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mursil berharap semoga kehadiran mahasiswa/i peserta KKN Unsyiah disetiap kampung yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, bisa merubah mindset masyarakat, terutama anak para anak muda setempat.

Selain itu, Bupati Mursil turut berpesan kepada para mahasiswa/i agar dapat mengaktifkan kegiatan keagamaan, di kalangan remaja karena hal tersebut seiring dengan program yang digalakkan oleh Pemkab Aceh Tamiang saat ini.

"Kami sangat senang kehadiran para mahasiswa/i peserta KKN hadir kemari, kalau perlu lebih banyak lagi. Sekarang ini kurang banyak, karena satu kampung cuma tujuh atau delapan mahasiswa/i saja" demikian kata Bupati Aceh Tamiang, Mursil.

Menyahuti tantangan tersebut, Rektor Unsyiah - Banda Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, MEng, langsung memprogramkan pengiriman mahasiswa/i peserta KKN tambahan seusai bulan Ramadhan nanti.

“Nanti sehabis puasa, akan kita kirim lagi 2.000 mahasiswa/i kemari,” kata Samsul Rizal.

Kemudian, Samsul Rizal juga menjelaskan bahwa mahasiswa/i Unsyiah yang dikirim saat ini berasal dari 12 fakultas, yang terbagi dalam 64 program studi S1.

Senada dengan Bupati Mursil, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal juga berharap agar para mahasiswa/i peserta KKN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat lokal, khususnya di bidang ekonomi dan pendidikan.

"Anak-anak yang belum sekolah harus diberikan motivasi. Informasikan tentang beasiswa, dan harus kita dorong mereka untuk lebih maju," tukas Rektor Samsul Rizal.

Pantauan LintasAtjeh.com, sejumlah pejabat yang tampak hadir saat acara prosesi serah terima rombongan mahasiswa/i  KKN Unsyiah, yang berlangsung di Lapangan Tribun, diantaranya, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto ST, Sekda, Basyaruddin Basyaruddin, SH, Dandim 0117/Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Mewakili Kapolres, Para Asisten Setdakab, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs Zulkarnain Putra M.Si, Ketua MPD, Fahmizar, Para Kabag dan Para Camat dalam wilayah kabupaten setempat. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini