Iklan

Lapas Kelas IIB Kualasimpang Gelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020, Wabup Atam Turut Hadir

16 Januari, 2020, 13.25 WIB Last Updated 2020-01-16T06:25:55Z
ACEH TAMIANG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kualasimpang, Kamis (16/01/2020), menggelar Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 serta Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pelaksanaan Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 yang bertemakan, "Transformasi Sumber Daya Manusia Digital" tersebut, dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llB Kualasimpang, Davi Bartian, SH, MH, dalam laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung
program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem 
penyelenggaraan organisasi Kementerian Hukum dan HAM yang baik, efektif dan efisien.

Dengan demikian, terang Kalapas, diharapkan dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja. 

Namun dalam perjalanan, lanjutnya lagi, terdapat sejumlah kendala yang dihadapi, diantaranya adalah penyalahgunaan wewenang, praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),  diskriminasi, serta lemahnya pengawasan.

"Guna menghilangkan perilaku penyimpangan para anggota tersebut 
telah dilakukan langkah-langkah strategis melalui pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," demikian disampaikan Kalapas Kelas IIB Kualasimpang, Davi Bartian, SH, MH.

Selanjutnya, Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST, selaku pemimpin Apel, dalam amanatnya, menyampaikan, Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kegiatan penandatanganan deklarasi janji kinerja tahun 2020 dan perencanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM yang dilaksanakan Lapas Kelas ll lB Kualasimpang.

Wabup menambahkan, dengan modal integritas yang kuat, yang selalu dikokohkan setiap tahun melalui 'Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM', diyakini prestasi tersebut dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang bersih, profesional, akuntabel, dan berprinsip pada nilai-nilai good governance.

"Harapan kami melalui komitmen yang dibangun selama ini dapat mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. Kinerja Lapas Kelas llB Kualasimpang yang saat ini sudah baik, semoga kedepan lebih baik lagi," pinta Wabup Insyafuddin. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini