Iklan

Malam Pergantian Tahun Masehi di Aceh Tamiang, Aman dan Kondusif

02 Januari, 2020, 22.38 WIB Last Updated 2020-01-02T15:38:12Z
ACEH TAMIANG - Dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif pada malam pergantian tahun 2019 menuju tahun 2020 Masehi di Bumi Muda Sedia, Senin (09/12/2019) kemarin, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dibawah kepemimpinan Bupati H. Mursil, SH, M.Kn, dan Wakil Bupati HT. Insyafuddin, ST, telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan menyambut tahun baru secara hura-hura. 

Amatan LintasAtjeh.com, surat edaran bernomor: 180/742 tersebut, mendapat dukungan dari semua pihak, bahkan pada saat malam pergantian tahun, Rabu (01/01/2020) dini hari, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH, dan para anggota, terjun langsung, melakukan patroli.

Dalam rombongan patroli 'memantau' situasi jelang pergantian tahun di Bumi Muda Sedia yang dilaksanakan oleh Dandim 0117/Atam bersama Kapolres Aceh Tamiang dengan menggunakan sepeda motor, turut juga hadir Wakil Ketua DPRK setempat, Fadlon, SH.

Disela-sela kegiatan patroli, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, kepada awak media mengatakan, patroli malam ini merupakan upaya pengamanan menjelang pergantian tahun baru, dan sekaligus mamantau situasi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

"Dari pantauan yang kami lihat langsung, sampai saat ini masih terbilang aman dan kondusif, artinya untuk pergantian malam tahun baru di Aceh Tamiang, suasananya berjalan aman terkendali.

Ia menambahkan, pihak Kodim 0117/Aceh Tamiang telah perintahkan di tiap-tiap Koramil wilayah jajarannya, melaksanakan patroli bersama dalam upaya memberikan bantuan penuh kepada Polres Aceh Tamiang untuk melakukan pengamanan dalam upaya menjaga situasi keamanan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dandim turut berpesan kepada masyarakat Aceh Tamiang agar terus menjaga keamanan dan jangan ada tindakan anarkis yang bisa merugikan satu sama lainnya di malam pergantian tahun baru ini. Dandim juga sampaikan harapannya semoga kondisi seperti ini tetap terjaga sampai seterusnya.

"Mari kita wujudkan keamanan Kabupaten Aceh Tamiang untuk Indonesia yang maju dan damai. Jaga situasi keamanan wilayah agar tetap selalu kondusif dan tidak bisa digoyangkan dengan provokasi yang membuat perpecahan antar rakyat," demikian kata Dandim 0117/Atam. [ZF]


Komentar

Tampilkan

Terkini