-->

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Berangkatkan 13 Warga ke BBPLK Semarang

31 Januari, 2020, 22.51 WIB Last Updated 2020-01-31T15:51:39Z
ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) memberangkatkan 13 orang guna mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Tengah.

Pelepasan keberangkatan 13 warga (peserta latih) tersebut dipimpin oleh Sekda Aceh Tamiang H. Basyaruddin SH, di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, H. Basyaruddin, SH, dalam arahannya menyampaikan, bagi peserta ikut pelatihan di BBPLK Semarang harus kuat dan serius dalam belajar.

"Diharapkan selesai mengikuti pelatihan nanti mampu berkerja secara mandiri dan dapat memberikan hal yang terbaik.Jaga diri baik baik, jangan mudah terpengaruh dengan hal yang tidak baik," demikian pesan Sekda Basyaruddin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang, H. Ir. Muhammad Zein, dalam laporannya menyampaikan, acara pelepasan 13 peserta latihan ke BBPLK Semarang, dibarengi dengan peresmian Kantor Disnakertrans yang baru.

Lanjutnya, ketiga belaspeserta latih tersebut adalah para kaum perempuan Aceh Tamiang, dan mereka akan mengikuti pelatihan Desingner dan Administrasi Perkantoran di BBPLK Semarang selama tiga bulan. Direncanakan akan berangkat pada Selasa, 4 Februari 2020 mendatang.

"Kepada semua alumni peserta yang telah mengikuti pelatihan nanti diharapkan mampu berusaha secara mandiri dan mengembangkan ilmu yang telah didapat," pungkasnya.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini