-->

Iklan

Ronaldo Cetak Hattrick, Juventus Koleksi 45 Poin

07 Januari, 2020, 03.27 WIB Last Updated 2020-01-06T20:27:03Z
JAKARTA - Ronaldo cetak gol, bukan satu bukan dua tapi tiga ke gawang Cagliari sehingga Juventus menjauh tiga poin di atas Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia usai pekan ke-19, Senin (6/1) malam.

Sampai dengan babak pertama berakhir di Allianz Stadium, ada kesan kuat bahwa Juventus akan ditahan imbang tanpa skor oleh Cagliari, tim yang berada di urutan keenam klasemen Liga Italia. Beruntung kemudian Cristiano Ronaldo melesakkan dua gol pada menit 49 dan kemudian satu lagi melalui titik penalti pada menit 67, serta menyusul satu jelang akhir setelah gol Gonzalo Higuain, untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Juventus kini memiliki 45 poin, tiga di atas Inter, yang akan menghadapi laga berat melawan Napoli beberapa jam lagi pada Selasa dinihari. Selisih gol Bianconeri yang hanya +18 mungkin berarti Inter (+22) bisa melampauinya dengan mudah jika meraih tiga poin di San Paolo.

Gol pertama sang bintang Portugal itu terjadi pada awal babak kedua, memanfaatkan kesalahan umpan dari satu pemain belakang Cagliari. Ia mencuri bola itu dan kemudian mengitari sang kiper sebelum mengincar sudut terjauh gawang.

Butuh waktu cukup lama bagi mantan bintang Real Madrid untuk mencetak gol keduanya. Tendangan penalti dihadiahkan wasit setelah Paulo Dybala yang memamerkan keahlian dribble-nya melewati tiga pemain tim tamu dan kemudian dijatuhkan oleh Marko Rog. Ronaldo menggunakan sisi luar sepatunya untuk mengecoh kiper Robin Olsen terjun ke sisi lain gawang.

Pemain Argentina Gonzalo Higuain menambahkan gol ketiga La Vecchia Signora pada menit 81. Usai menyaksikan tak ada rekan Juventus di dekatnya, Higuain memutuskan menyelesaikan masalah itu sendiri dengan menusuk masuk ke dekat gawang lawan, melewati Ragnar Klavan, dan melepaskan tendangan rendah yang mengubah papan skor menjadi 3-0!

Dan Ronaldo dipastikan boleh membawa pulang bola dengan hattrick-nya pada menit 82. Sang bintang Portugal memperoleh bola di sisi kiri, menggoceknya beberapa saat sebelum mengirim bola menembus gawang Cagliari melewati kolong kiper Olsen. Skor 4-0! Hebatnya lagi Ronaldo terlibat dalam tiga gol dan satu assist, bawa Juventus menjauh tiga poin!

Starting XI Juventus vs Cagliari

JUVENTUS XI (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

CAGLIARI XI (4-3-1-2): Robin Olsen; Fabrizio Cacciatore, Sebastian Walukiewicz, Ragnar Klavan, Luca Pellegrini; Nahitan Nandez, Luca Cigarini, Marko Rog; Radja Nainggolan; Giovanni Simeone, Joao Pedro.[Gilabola]
Komentar

Tampilkan

Terkini