Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Takmir Masjid Agung Demak Gelar Selapanan, Sinergikan TNI/Polri dan Masyarakat

Share it:
loading...

DEMAK - Takmir Masjid Agung Demak selama ini sudah banyak menjadwalkan dan melaksanakan banyak kegiatan rutin sebagai upaya memakmurkan masjid. 

Hal tersebut dikemukakan Koordinator kegiatan rutinan Masjid Agung Demak, H. Abdullah Makhali kepada wartawan, Jum'at (03/01/2020).

Ia menyebut kegiatan tersebut mulai dari jama'ah sholat wajib lima waktu dan sholat-sholat sunnah, pengajian harian, pengajian mingguan sampai pengajian bulanan, ziarah keluarga Sultan Demak, Haul Sultan Fatah hingga Khitan Tabarukan setiap tahunnya.
H. Abdullah Makhali mengatakan, TMAD kembali menambah jadwal kegiatan rutin Selapanan sholat Isyriq berjamaah setiap Jum'at Pon kemudian dilanjutkan dengan sarapan.

"Ini dalam rangka memakmurkan Masjid Agung Demak dan mempererat tali silaturrahmi para ulama umaro, TNI/Polri serta masyarakat di Kabupaten Demak," jelasnya.

Untuk rencana menu sarapan, lanjut dia, pihaknya akan membuat makanan khas Demak dan berganti setiap Jum'at Pon. 

"Untuk Jum'at Pon pagi hari ini disediakan soto dan lontong sate mentok serta cemilan pisang godog, singkong godog, kacang godog dll. Dan tentu saja disediakan minuman kopi dan teh panas," paparnya.

Ia berharap, usai melaksanakan sholat sunah Isyroq, para tokoh bersama masyarakat bisa saling berkomunikasi tanpa sekat di dalam satu majelis mengenai permasalahan umat.

"Sehingga dapat menemukan titik temu terhadap suatu permasalahan keumatan dan bersepakat untuk berbagai kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat kabupaten Demak," harapnya.
Adapun susunan acara pada tanggal 3 Januari 2020, waktu fajar subuh Jum'at Pon kali ini Masjid Agung Demak, sebagai berikut:

° Adzan subuh, Ustadz Faridli
° Imam jama'ah sholat subuh, KH Mualimin 
° Imam istighosah NU, KH Mualimin
° Sambutan Ketua Takmir MAD, KH Abdullah Syifa'
° Mauidhoh, KH Alawi Mas'udi
° Imam sholat isyroq, KH Mualimin
° Ramah tamah dan Sarapan bersama jamaah.[*/Red]

Share it:

syiar

varia

Post A Comment: