-->

Iklan

Wabup Abdya Tinjau Jalannya Tes SKD CPNS Hari Pertama 

27 Januari, 2020, 14.49 WIB Last Updated 2020-01-27T08:02:03Z
ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT meninjau jalannya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang dilaksanakan di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Abdya atau Kantor lama Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) daerah setempat, pada Senin (27/01/2020). 

Pada kesempatan itu Wabup Muslizar, MT, didampingi Sekda Drs. Thamrin, Para Asisten, Salman Alfarisi, Amrizal, Nyakseh, Kepala BKPSDM deh Cut Hasnah Nur dan Perwakilan BKN regional 13 ikut serta meninjau jalannya tes Seleksi Kompetensi Dasar yang dilaksanakan pada hari pertama tersebut. 

"Kita hanya meninjau saja jalannya kegiatan tes di hari pertama ini serta melihat kelengkapan alat yang dibutuhkan diyakini dalam keadaan siap pakai," kata Wabup Muslizar MT usai meninjau kesiapan ruangan tes. 

Selain meninjau ruang tempat dimana dilaksanakan tes, Wakil Bupati Muslizar, MT, juga meninjau monitor hasil langsung dari jawaban peserta yang lokasinya berada dihalaman kantor BKPSDM. 

"Dari monitor tersebut terlihat langsung hasil jawaban dari peserta dan hasil tes itu tidak bisa diubah oleh siapapun baik kami selaku pejabat daerah maupun orang lain, percayalah hasil ini murni dari apa yang didapatkan peserta tes dan hasilnya bisa didapatkan setelah usai mengikuti tes," jelas Wabup. 
Wabup juga berharap kepada seluruh peserta tes CPNS agar tidak percaya kepada pihak lain yang ingin membantu meluluskan CPNS, tetapi berdoalah supaya pada tes nantinya diberikan hasil yang terbaik dengan usaha yang maksimal pula.

"Jadi, berserah diri kepada yang kuasa atas apa yang sedang kita ikuti mendapat pertolongan darinya," singkat Wabup. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Abdya Cut Hasnah Nur kepada awak media menjelaskan, sebanyak 4.179 orang peserta yang akan mengikuti tes SKD selama sembilan hari Kedepan terhitung mulai hari ini akan di bagi dan beberapa kloter dan sesi dalm mengikuti tes tersebut. 

"Hari ini, sebanyak 400 peserta akan mengikuti tes SKD CPNS yang dibagi dalam empat sesi dengan jumlah persesinya sebanyak 100 orang peserta," jelas Cut Hasnah Nur.  

Sementara itu, untuk hari-hari berikutnya direncanakan sejak awal bisa sebanyak lima sesi yang mengikuti tes, itu artinya ada sebanyak 500 orang peserta bisa selesai mengikuti tes SKD CPNS dalam waktu sehari.

"Dari jumlah peserta tes 4.179 akan memperebutkan sebanya 138 kuota yang tersedia atau yang diterima sesuai dengan formasi yang ada," ungkap Kepala BKPSDM Abdya Cut Hasnah Nur singkat.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini