-->

Iklan

Bupati Akmal Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

17 Februari, 2020, 17.25 WIB Last Updated 2020-02-17T10:25:05Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, mengajak seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah bekerjasama demi membangun Abdya yang lebih baik sebagai upaya mewujudkan kawasan ekonomi kreatif di daerah itu. 

Hal tersebut disampaikan Akmal pada saat Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tangan-tangan dan Kecamatan Setia, yang dilaksanakan di Aula SPNF-SKB Tangan-tangan, Senin (17/02/2020). 

Menurut Bupati Akmal Ibrahim, untuk menjadikan Kabupaten Abdya sebagai kawasan ekonomi kreatif bukanlah hal yang mudah, karena kalau berharap kepada investor yang mau berinvestasi di daerah Abdya seperti mencari jarum didalam jerami. 

Maka dari itu kita harus realistis dan tetap focus pada pembangunan ekonomi kerakyatan dalam mensejahterakan rakyat abdya," ungkap Akmal. 

Lebih lanjut ditambahkannya, pembangunan ekonomi kreatif sangat lah berkaitan dengan pendapatan rakyat dan mensejahterakan rakyat, itulah program utama yang harus diajukan dan diaplikasikan dalam sebuah program, kalaupun ada program-program yang tidak relevan dengan hal itu harus ditinjau ulang kembali. 

"Faktor ekonomi yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat yang harus diperhatikan dan diharuskan,” tegas Akmal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Akmal juga mengintruksikan pada Bappeda dan dinas-dinas untuk memantau program-program yang diajukan jangan ada pihak -pihak yang tidak berkaitan yang mengambil alih dalam merancang program yang tidak sesuai dengan acuan dan arahan Bupati. 

"Untuk Bappeda dan dinas agar lebih hati-hati dalam menyusun dan merancang pogram yang sesuai acuan dan jangan sampai ada pihak lain mengambil alih tentang itum,”demikian pesan Akmal.

Musrenbang perdana tingkat Kecamatan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan Amrizal, S.Sos, Kepala Bappeda Abdya Firmansyah, SH, Camat Tangan-tangan Jasmadi dan Camat Setia Raifin, seluruh Keuchik dan Aparatur Gampong dalam dua kecamatan serta tamu undangan lainnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini