Iklan

DPC LAN Dilantik, Ini Pesan Kepala BNNK Langsa

29 Februari, 2020, 18.14 WIB Last Updated 2020-02-29T11:14:29Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - DPD Lembaga Anti Narkoba (LAN)  Aceh, dr. Fakhrul Rizal, M.Kes melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LAN Kota Langsa yang dilaksanakan di Aula Sekda Kota Langsa, Jln. Cut Nyak Dien, Gp. Jawa, Kec. Langsa Kota, Sabtu (29/02/2020). 

Kegiatan pelantikan dan rapat kerja DPC LAN Kota Langsa yang bertemakan "Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Dari Pengaruh Narkoba" tersebut dihadiri oleh Asisten II Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Pasi Ops Kodim 0104/Atim Kapten Inf Suharianto, Kasat Narkoba  Polres Langsa Iptu Wijaya Yudistira Putra, Wakil Ketua DPRK Langsa Saifullah dan Perwakilan Menwa IAIN Cot Kala Langsa. 

Ketua DPD LAN Aceh, dr. Fakhrul Rizal, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, pembentukan LAN di Kota Langsa patut disikapi dan disyukuri untuk menjadikan Indonesia bebas dari Narkoba. Anggota LAN Langsa diharapkan sebagai penabuh genderang perang dalam pemberantasan Narkoba. 

"Demi kemajuan bangsa kita harus menyelamatkan generasi mudah dari bahaya narkoba sesuai dengan program pemerintah. Saya juga mengapresiasi pada seluruh anggota LAN Kota Langsa yang telah bergabung dalam organisasi ini," ujar dr. Rizal. 

"Bagi anggota LAN yang baru saya lantik saya berharap ke depan untuk menjadikan lembaga ini sebagai lembaga pembinaan dalam meningkatkan kwalitas sumber daya manusia dan mampu bekerja dari lini bawah mulai desa hingga pada lembaga pendidikan," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala BNN Kota Langsa AKBP Navri Yulenny, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat bagi anggota LAN Kota Langsa yang baru di Lantik dan semoga dapat bekerja untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba. 

"Para anggota LAN Kota Langsa jangan pernah ragu untuk aktif dalam memerangi narkoba," ujar AKBP Navri. 

"Perlu diketahui bahwa Indonesia saat ini darurat narkoba. Dalam memberantas mata rantai peredaran narkoba, para anggota LAN tidak sendiri dan selalu dibeck up oleh TNI/Polri," imbuh Kepala BNNK Langsa. 

Ia memaparkan bahwa Kota Langsa terdiri dari 66 gampong dan ada 6 gampong yang merupakan daerah rawan narkoba. 

"BNNK Langsa telah melakukan pembinaan terhadap 2 gampong dari 6 gampong yang menjadi daerah rawan narkoba. Dan program pembinaan ini terus berlanjut terhadap 4 gampong hingga daerah tersebut bersih dari narkoba," pungkas AKBP Navri Yulenny, SH, MH.[Sm] 
Komentar

Tampilkan

Terkini