-->

Iklan

HMP2T Saweu Sikula di Trumon

01 Februari, 2020, 19.45 WIB Last Updated 2020-02-01T12:45:19Z
ACEH SELATAN - Saweu Sikula merupakan sebuah kegiatan rutinitas yang sering dilakukan oleh lembaga-lembaga organisasi baik lembaga tingkat kecamatan maupun kabupaten. Selain itu banyak manfaat positif yang diperoleh khususnya informasi-informasi penting bagi siswa yang dikunjungi.

Seperti halnya yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon (HMP2T), Sabtu (01/02/2020), melakukan kegiatan Saweu Sikula se-Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan Saweu Sikula tersebut bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan pembekalan kepada siswa (i) kelas XII untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya melanjutkan pendidikan perguruan tinggi dan peluang mendapatkan beasiswa pendidikan.

"Alhamdulillah ini adalah kegiatan saweu sikula pertama saya sebagai Ketua HMP2T periode 2019-2021 ini," ujar Murti Rahadi selaku Ketua HMP2T mengawali sambutannya.

"Kami semua disini datang dengan tujuan silahturrahmi antara kami HMP2T dan kalian (siswa/i) SMA Kecamatan Trumon. Jika seandainya kalian ingin kuliah, kami siap dari HMP2T membantu/ memfasilitasi kalian. Terutama bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke Banda Aceh atau Aceh Besar," terangnya.

Sementara Kepala Sekolah Drs. M. Yusan dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada para siswa agar fokus belajar dan memotivasi demi masa depan siswa.

"Saya disini lebih kurang masih 1 minggu sebagai kepala sekolah. Kalian (siswa SMA Trumon) harus benar-benar fokus dalam belajar jika ingin menjadi sarjana yang berguna," pesannya.

"Jika kita sama-sama lihat di Trumon ini banyak sarjana yang nganggur. Oleh karena itu, bapak berharap kepada kalian semua agar bersungguh-sungguh dalam belajar karena orang yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil," demikian kata Kepsek memotivasi.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Trumon Wahidin, SH, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada HMP2T yang sudah melakukan kegiatan saweu sikula ini. 

"Memang HMP2T ini sudah 2 tahun berturut-turut membuat acara saweu sikula ini. Dan ini yang ketiga kalinya HMP2T membuat acara ini. Ini memang sangat bagus buat kalian karena jarang ada mahasiswa yang peduli pada kalian (siswa SMA Trumon). Oleh karenanya ini patut juga di apresiasi semoga kalian sukses di SMA hingga lanjut ke perguruan tinggi kelak," demikian ujar Camat Trumon, Wahidin, SH.

Adapun kegiatan saweu sikula tersebut dilakukan diantaranya yaitu, SMAN 1 Trumon dan SMA Unggul Hidayatul Ilmi. Kegiatan ini untuk ketiga kalinya acara sawe sikula dibuat, harapannya dengan begitu pemahaman akan perguruan tinggi akan semakin besar.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini