-->








Wakil Ketua TP PKK Aceh Semangati Mahasiswa di Wuhan Melalui Telepon

01 Februari, 2020, 19.47 WIB Last Updated 2020-02-01T12:47:25Z
Plt Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati di dampingi  ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Aceh Safrida Yuliani meninjau Posko Informasi Dinas Sosial dan berkomunikasi langsung dengan mahasiswa Aceh di Wuhan terkait informasi terkini di Wuhan, Banda Aceh, Kamis (29/01/2020).

BANDA ACEH - Wakil ketua TP PKK Aceh Dyah Erti Idawati, berkunjung ke Posko Informasi Masyarakat Aceh di Wuhan, di Dinas Sosial Aceh. Dyah Erti sempat melakukan panggilan telepon dengan salah satu mahasiswa Aceh di Wuhan. Dyah mengaku senang karena para mahasiswa dalam kondisi sehat dan stok makanan masih cukup.

Hal tersebut disampaikan oleh Dyah Erti kepada awak media, usai menelepon langsung Alfi Rian, salah seorang mahasiswa Aceh, yang saat ini sedang diisolasi oleh otoritas Tiongkok, Sabtu (01/02/2020).

"Alhamdulillah, tadi kita sudah berbincang via telepon dengan Alfi Rian, salah seorang mahasiswa Aceh di Wuhan. Kondisi kesehatan mereka tetap baik, stok makanan juga masih mencukupi. Selain dukungan logistik dan kebutuhan lainnya, memberi semangat juga penting, agar psikologi mereka tetap stabil," ujar Dyah Erti.

Dalam kunjungan tersebut, wanita yang juga menjabat sebagai Plt Ketua Dekranasda Aceh itu, turut meninjau kesiapan Posko Informasi. Dyah Erti juga sempat mencicipi menu di dapur umum serta makan siang bersama relawan posko.

Dalam kunjungan tersebut, Dyah Erti turut didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Safrida Yuliani serta sejumlah pengurus PKK dan DWP Aceh. Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri, menyambut langsung rombongan. Dyah sempat pula berbincang dengan petugas posko yang telah fokus mengumpulkan dan memberi informasi, sejak 25 Januari lalu.

Telepon Mahasiswa

Sebelumnya, melalui sambungan telepon, ibu dari dua orang putra itu menelepon langsung Alfi Rian. Dyah berpesan agar para mahasiswa tidak stres, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.

"Bagaimana kabar Alfi dan teman-teman di sana? Tetap sehat dan jangan stres, tetap jaga kesehatan. Kami di sini terus mendukung dan mendo'akan kalian, semoga semuanya sehat dan bisa segera kembali ke Aceh. Sampaikan salam kepada kawan-kawan semua," pesan Dyah Erti.

"Terima kasih bu, terima kasih atas segala dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh kepada kami," ujar Alfi di ujung telepon.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini