-->

Iklan

Kabupaten Aceh Tamiang Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana 2020

28 Februari, 2020, 14.25 WIB Last Updated 2020-02-28T07:25:29Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kabupaten Aceh Tamiang dalam hal ini Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Apel Gabungan Siaga Bencana 2020, di Lapangan Upacara Kantor Bupati setempat, Jum'at (28/02/2020) pagi.

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian SIK, MH, dan diikuti jajaran TNI-Polri, dan Forkopimda setempat.

Dalam amanatnya, Kapolres Aceh Tamiang menyampaikan bahwa berdasarkan data BMKG menyatakan bahwa di tahun 2020 Provinsi Aceh mengalami curah hujan yang cukup tinggi.

"Diketahui bersama, bahwa di Aceh pernah mengalami banjir karena di beberapa titik disebabkan tingginya curah hujan," ungkap Kapolres.

Lanjut, termasuk Kabupaten Aceh Tamiang, beberapa kecamatan, ratusan rumah warga ikut terendam bahkan ada yang kehilangan tempat tinggal.

Kapolres juga menghimbau, agar semua pihak dapat waspada dalam menghadapi musim curah hujan yang tinggi mendatang, sehingga terhindar dari bencana.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan hadir dalam pelaksanaan apel siaga hari ini dan  yang telah memberikan kontribusinya," tutup Kapolres.

Usai menyampaikan amanatnya, Kapolres Aceh Tamiang menyapa segenap unsur Forkompimda dan  melakukan pengecekan barisan pasukan dan kenderaan serta peralatan kesiapan siaga bencana 2020.

Pantauan LintasAtjeh.com, Apel Gabungan Siaga Bencana 2020 tersebut dihadiri oleh Sekda Aceh Tamiang, H. Basyaruddin SH, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf. A Yani, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, Kepala BNNK Aceh Tamiang AKBP Trisna Safari Yandi SH, Kepala BPBD Aceh Tamiang Syahri SP, serta Unsur Forkompimda lainya. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini