-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unsyiah di Kecamatan Karang Baru-Aceh Tamiang Gelar Festival Anak Shaleh

07 Februari, 2020, 22.39 WIB Last Updated 2020-02-08T03:07:17Z
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang sedang menjalankan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang menggelar Festival Anak Soleh.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH.,M.Kn, karena dinilai menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Al-Qur'an. 

Festival Anak Soleh yang diikuti oleh anak-anak tingkat SD se-Kecamatan Karang Baru itu digelar selama dua hari di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), mulai Selasa (04/02/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang, Mursil mengatakan kehadiran mahasiswa KKN Unsyiah banyak memberikan manfaat pada masyarakat di kabupaten tersebut.

Lanjutnya, seperti di Kecamatan Tamiang Hulu, para mahasiswa KKN membuat kebun sayur-sayuran, cabai, membuat pupuk dan lainnya. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Sedangkan hari ini, para mahasiswa KKN di Kecamatan Karang Baru menggelar Festival Anak Sholeh. semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap Al-Qur’an," ungkap Bupati Mursil bangga.

Dijelaskan oleh Bupati Mursil, kegiatan seperti ini sebagai upaya pembentukan karakter bagi anak sejak usia dini.

"Acara Festival Anak Sholeh hari ini, menjadi upaya pembentukan karakter religius anak sejak dini sekaligus mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki anak-anak," timpalnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mahasiswa KKN Unsyiah, Deni Wahyudi, dalam laporannya mengatakan, tema yang diusung pada kegiatan Festival Anak Sholeh ini adalah, "Menumbuhkan Nilai Keislaman untuk Menciptakan Generasi yang Sholeh".

Deni turut menjelaskan bahwa pada kegiatan Festival Anak Shaleh tersebut memperlombakan cerdas cermat, azan, pidato dan surat-surat pendek. 

"Semoga dengan adanya lomba ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari agama dengan baik, agar menjadi penerus bangsa yang Rahmatan lil ‘Alamin," tuturnya. [ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini