Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Noni Gusmawan, Dokter Cantik Peraih Nilai Tertinggi Test SKD CPNS Asal Aceh Singkil

Share it:
LINTAS ATJEH | ACEH SINGKIL - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 di sejumlah instansi sudah berlangsung hingga (01/02/2020). Namun, masih banyak instansi belum mengadakan sesuai jadwal tes.

Tes SKD CPNS banyak yang gugur karena tidak bisa lolos passing grade yang sudah ditetapkan.

Salah satu peserta yang berhasil lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan berhasil meraih nilai tertinggi berbagi tips.

Dr Noni Gusmawan, penduduk Pulo Sarok, Singkil, Aceh Singkil. Dara kelahiran 15 Agustus 1993 ini menjadi peraih nilai tertinggi sekaligus dinyatakan memenuhi passing grade dalam ujian CPNS 2019 Aceh Singkil, yang berlangsung 27 sampai 30 Januari.

dr Noni Gusmawan meraih nilai 416 dengan rincian sebagai berikut. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 125, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 156, dan Tes Intelegensia Umum (TIU) 135.

Melihat persiapan, hari-hari dr Noni tengah disibukan jelang akad pernikahannya yang akan berlangsung 20 Februari mendatang.

Selain itu, Noni juga harus membagi waktu menyiapkan acara sakral tersebut dengan pekerjaannya sebagai dokter di RSUD Aceh Singkil.

Menurut Noni, persiapan menghadapi ujian CPNS selama tiga hari ia gunakan sebaik mungkin dengan membaca soal-soal ujian serta menganalisa teknik menjawab cepat dan tepat.

Tidak ketinggalan juga doa restu dari orang tua.

Tips lain fokus ketika menjawab soal ujian dan percaya atas kemampuan sendiri. Noni mengaku, tidak mencoba mengulang menjawab soal yang telah diisinya, karena hal tersebut akan mengakibatkan terlena dengan soal.

Trik lainnya digunakan adalah dengan membaca soal terlebih dahulu. Kemudian mencari jawabannya dengan membaca narasi soal yang sesuai jawabannya.

Dari semua itu, kunci yang paling utama adalah rajin belajar dan minta doa restu orang tua.[Inipasti]
Share it:

news

Post A Comment: