-->

Iklan

Persiapan Kunjungan Presiden, Pangdam Iskandar Muda Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP

20 Februari, 2020, 22.53 WIB Last Updated 2020-02-20T15:53:38Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP), Upacara tersebut berlangsung di lapangan hijau Jasdam IM Neusu Banda Aceh, Kamis (20/02/2020.

Apel gelar pasukan dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Provinsi Aceh yang dijadwalkan pada tanggal 21 hingga 22 Februari 2020.

Kegiatan Presiden RI di Provinsi Aceh akan melakukan peninjauan pembangunan Jalan Tol di Blang Bintang Aceh Besar, dan dilanjutkan besok ke daerah Bireuen.

Dalam sambutannya, Pangdam IM mengatakan  apel gelar pasukan ini untuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di Wilayah Kodam Iskandar Muda. Kesiapan satuan  terintegrasi antara TNI Polri dan Pemda guna pengamanan kunjungan kerja Presiden RI.

"Apel kesiapsiagaan ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh-mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan," tutur Pangdam IM.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam mengimbau kepada seluruh satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan perkuatan lain yang bergabung dalam Satgas PAM VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal.

"Lakukan koordinasi secara baik dan terpadu sesama unsur Satgas PAM dengan unsur Forkopimda Aceh Besar agar tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan Presiden beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar," tutup Pangdam.

Apel gelar Pasukan PAM VVIP tersebut turut diikuti, Kapolda dan Waka Polda  Aceh, Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para pejabat utama Kodam IM dan Polda Aceh, Forkopimda Aceh serta  personel Kodam IM dan Polda Aceh yang tergabung dalam Pasukan PAM VVIP.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini